Data Utama Madura Pendidikan Sumenep

Disdik Sumenep Libatkan Penjahit Lokal dalam Program Seragam Gratis

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra

SUMENEP, beritadata.id – Program seragam gratis yang dicanangkan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep untuk siswa SD dan MI patut diapresiasi. Pasalnya, tak hanya membantu wali murid, melainkan juga para pelaku usaha industri kecil, utamanya penjahit lokal.

Kepala Disdik Sumenep Agus Dwi Saputra mengatakan, seragam gratis yang nantinya diberikan kepada para siswa bukan merupakan produk pabrikan. Melainkan akan digarap oleh para penjahit lokal.

“Kami bisa saja langsung memesan ke pabrikan. Tetapi karena ini semangatnya untuk memberdayakan ekonomi masyarakat Sumenep, maka kami menggandeng para penjahit lokal untuk memproduksi seragam gratis ini,” katanya, Kamis (30/06/22).

Agus menjelaskan, pogram seragam gratis itu merupakan bentuk kepedulian Bupati terhadap dunia pendidikan di dan masyarakat Sumenep secara umum.

Dimana, dengan melibatkan Penjahit Lokal dalam pembuatan seragam gratis itu maka, secara tidak langsung perekonomian masyarakat juga akan tumbuh dan berkembang.

“Mudah-mudahan program ini bisa membantu masyarakat, menumbuhkan semangat dan rasa cinta terhadap produk lokal,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment