Data Utama Madura Pendidikan Sumenep

Disdik Sumenep Kucurkan Dana Rp 64 M untuk Perbaikan dan Pembangunan Sekolah

Ilustrasi pembangunan gedung (istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra mengatakan optimalisasi program perbaikan dan pembangunan sekolah tahun 2024 terus dilakukan.

Dimana, tahun ini pihaknya bakal mengucurkan anggaran sebanyak Rp 64 miliar untuk program tersebut. Anggaran program perbaikan dan pembangunan sekolah ini 80 persen berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Program perbaikan dan pembangunan sekolah tersebut, kata Agus, tahun ini cukup banyak. Diantaranya, untuk anggaran rehab dan pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) sekitar Rp 46 miliar. Sementara anggaran Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp16 miliar dan Rp2 miliar untuk Taman Kanak-kanak (TK). 

“Tahun ini akan merehab atau membangun 47 SD, 15 SMP, dan 7 TK,” ujar Agus. Senin 27 Mei 2024

Mantan Kepala Dinas Perdangangan Sumenep itu memaparkan, untuk sasaran program perbaikan dan pembangunan sekolah itu tersebar di wilayah kepulauan dan daratan. Ia menyebutkan, khusus kepulauan ada sebanyak 12 SD, 2 SMP, dan 4 TK. Sisanya, berada di wilayah daratan. 

“Prioritas utama rehab ruang kelas karena banyak ruang kelas yang membutuhkan percepatan perbaikan,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment