Data Utama Madura Pariwisata Sumenep

Disbudporapar Sumenep Optimis Kalender Event 2024 Jadi Magnet Hadirkan Wisatawan

Kepala Disbudporapar Sumenep Moh. Ikhsan (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id –   Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep optimis kalender event tahun 2024 mendatang akan menjadi magnet kehadiran wisatawan.

Optimisme itu lahir bukan tanpa alasan, sebab sebelum rangkaian kelender event tersebut digelar, Disbudporapar Sumenep terus membangun sinergi dengan berbagai komunitas dan paguyuban.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kegiatan kalender event 2024 yang berkualitas, menarik dan dirasakan manfaatnya oleh publik, baik dari segi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Disbudporapar Sumenep Moh Ikhsan mengatakan, pihaknya telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnga bagi komunitas atau paguyuban untuk mengusulkan kegiatan di kalender event tersebut.

Mulai dari event seni budaya, olahraga hingga berkaitan dengan festival yang meriah. Ia yakin,  dengan melibatkan banyak pihak maka akan menghasilkan sebuah event yang spektakuler

“Kami ingin kegiatan kalender event 2024 ini menjadi lebih yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” ujar Ikhsan, Rabu 7 Juni 2023.

Pihaknya mengimbau, agar para komunitas maupun paguyuban segera berpartisipasi ikut memeriahkan kegiatan dengan mengusulkan proposal seperti apa bentuk dan jenis event yang ingin diadakan di lembaganya.

“Kami membuka usulan dari komunitas dan paguyuban mulai 01 hingga 30 Juni 2024 sebagai bahan penyusunan kegiatan kalender tahun depan,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) itu berharap, para komunitas dan paguyuban mengusulkan event 2024 yang menarik, sekaligus terencana dengan baik.

“Yang jelas, harapan Pemerintah Daerah setiap elemen masyarakat bisa saling mendukung dan bersinergi untuk menyukseskan berbagai kegiatan kalender 2024,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment