Bangkalan Budaya Data Utama Jatim Madura Pemerintahan

Disbudpar Bangkalan Serahkan Hadiah Program Publik DAK NF BOP Musium dan Taman Budaya 2023

BANGKALAN, beritadata.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba program publik non fisik untuk Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Museum 2023. Yakni, penghargaan atas prestasi para peserta lomba.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs Mohni MM menyampaikan, kecintaan terhadap seni dan budaya dalam berbagai bentuk kegiatan perlombaan adalah hal yang membanggakan.

“Alhamdulillah Disbudpar ada dana alokasi khusus pada kepentingan musium dan taman budaya untuk mempromosikan musium yang ada di Bangkalan,” ungkapnya.

“Harapan untuk pemenang bisa meningkatkan terutama mencintai seni dan budaya itu sendiri,” imbuhnya.

Kurang lebih ada 50 siswa siswi yang menerima hadiah dan hadir dalam acara tersebut, di Halaman Musium Cakraningrat, Kamis (24/08/23).

Sementara itu Kabid Kebudayaan Disbudpar Bangkalan Hendra Gemma mengatakan, untuk mempromosikan musium pihaknya menggelar program publik yang sudah koordinasi dengan pemerintah pusat setiap tahun.

“Kita laksanakan dan sangat efektif sekali untuk mempromosikan Musium Cakraningrat di Bangkalan ini,” ujarnya.

Dengan banyaknya kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Musium Cakraningrat, terlebih untuk masyarakat Bangkalan juga ikut andil dalam mempromosikan budaya dan sejarah di Bangkalan.

“Terbukti pengunjungnya semakin bertambah, diharapkan dengan pengunjung yang banyak bisa menambah PAD.” pungkasnya.

Melalui lomba dan penyerahan hadiah tersebut, siswa-siswi diharapkan dapat melestarikan sejarah hingga saat ini.

”Harapannya, dengan adanya lomba yang diagendakan Disbudpar ini, para siswa-siswi bisa melestarikan nilai-nilai sejarah di Bangkalan yang akhir-akhir ini mulai punah,” tutupnya. (Red)

Leave a Comment