Business Data Utama Madura Sumenep

Dirut Bank BPRS Sumenep Upayakan Segera Bentuk TPAKD

Dirut Bank BPRS Sumenep Hairil Fajar

SUMENEP, beritadata.id – Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep mengupayakan segera membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Salah satu tujuannya juga untuk memberikan pendampingan bagi masyarakat Sumenep.

Direktur Utama (Dirut) Bank BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengatakan, salah satu keunggulan TPAKD nanti bagaimana bisa merangkul masyarakat secara umum dan secara khusus para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal ini selaras dengan surat edaran (SE) mendagri nomor 900/7105 Tahun 2022. Tentang Optimalisasi produk perbankan
Infrastruktur akses keungan dan pendampingan kepada kelompok usaha masyarakat.

“Programnya adalah bagaimana meningkatkan literasi keuangan dan inklusi keuangan melalui gerakan menabung siswa, ibu-ibu pengajian dan yang lainnya juga bisa dirangkul,” katanya.

Pada dua tahun terakhir, kondisi perekonomian masyarakat sangat terpuruk. Dengan upaya pembentukan TPAKD masyarakat lebih leluasa sebab Bank BPRS Bhakti Sumekar juga hadir untuk memberikan permodalan kepada masyarakat.

“Kami juga memberi subsidi margin kepada masyarakat yang akan mengakses permodalan, ada KUR di BPRS juga ada kredit murah yakni 0,36 persen,” sambungnya, Selasa 07 Februari 2023.

Hairil Fajar melanjutkan, guna mendorong bergeraknya perekonomian masyarakat, maka selain permodalan juga bakal melakukan pendampingan terutama dalam menggunakan uang, sehingga lebih efisien dan berdampak positif pada pendapatan masyarakat.

“Termasuk di antaranya bantuan keungan saat setelah pandemi, bagaimana akses UMKM terhadap industri keungan juga diharapkan didorong, supaya pemulihan ekonomi cepat, kami saling rangkul dalam mengupayakan itu,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment