Data Utama Madura Peristiwa Sumenep

Dinsos P3A Gerak Cepat Sikapi Penemuan Bayi di Sumenep

Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain

SUMENEP, beritadata.id – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali dihebohkan dengan kasus penemuan bayi di dekat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), tepatnya di Wilayah Kecamatan Batuan, Minggu, 12 Februari 2023 kemarin.

Sontak peristiwa penemuan bayi ini menjadi viral di sejumlah grup aplikasi perpesanan WhatsApp warga di Kabupaten setempat.

Informasi yang dihimpun, bayi ditemukan sekitar pukul 14.35 WIB. Menurut warga, kuat dugaan bayi malang itu merupakan hasil hubungan gelap dari orang tuanya yang masih berstatus pelajar SMA, sehingga sengaja dibuang di belakang gedung Puskemas.

Menanggapi maraknya kasus pembuangan bayi, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep Achmad Dzulkarnain mengambil langkah cepat.

Ia menegaskan, telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, guna memastikan penanganan berkelanjutan terhadap peristiwa tersebut.

Seperti memberikan pendampingan kepada ibu bayi yang masih berstatus pelajar, hingga semua keperluan yang dibutuhkan selama proses menunggu BAP.

“Berhubung ibu bayi sudah ditemukan, maka kami menunggu hasil BAP dari pihak kepolisian,” tegasnya, Senin, 13 Februari 2023.

Dzul berharap, orang tua dapat mengambil langkah tegas yang kongkrit dalam menyikapi pergaulan anak-anaknya di era digital ini. Sebab, pergaulan secara liar berpotensi lebih besar merusak moral anak seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih.

“Peristiwa semacam ini sudah cukup untuk menjadi contoh, orang tua wajib mengawasi pergaulan bebas anaknya,”

“Harapan kami, adanya era digitalisasi yang semakin canggih ini dapat membawa kita ke arah yang lebih baik, bukan malah sebaliknya,” pungkas Dzul. (Zn)

Leave a Comment