Data Utama Jatim Madura Pariwisata Sumenep

Dinas PUTR Sumenep Sukses Perbaiki Jalan Menuju Objek Wisata Pantai Lombang

SUMENEP, beritadata.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sukses melakukan perbaikan jalan masuk destinasi wisata Pantai Lombang. 

Perbaikan ini dilakukan dalam rangka untuk mendukung program promosi wisata, salah satunya sarana dan prasarana, seperti perbaikan infrastruktur jalan masuk.

Meski hanya baru setengah jalan yang diperbaki dengan lebar 4 meter dan panjang 580 meter. Anggaran perbaikan akses masuk destinasi wisata unggulan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu menelan biaya sebesar Rp 697.357.700 atau setengah miliar lebih.

Kepala Dinas PUTR Sumenep Ir. Ery Susanto, M.Si melalui Kepala Bidang Bina Marga Slamet Supriyadi menjelaskan, perbaikan dilakukan hanya di jalan akses masuk yang berada di sisi timur sesuai kewenangan Pemerintah.

“Yang sisi baratnya itu milik desa, jadi alasannya mengapa hanya diperbaiki sisi timur saja karena sisi barat bukan kewenangan PUTR,” jelas Supriyadi saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu 14 Agustus 2024.

Kata dia, anggaran perbaikan bersumber dari APBD tahun 2024, dimana anggaran pagunya sangat terbatas sehingga perbaikannya tidak sampai menyeluruh.

“Jadi hanya separuh, sisanya ke utara masih akan diusahakan untuk diperbaiki, kita tunggu saja, secara bertahap akan diselesaikan,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment