Data Utama Madura Politik Sumenep

Diiringi Ratusan Masyarakat dan Lantunan Sholawat, Kiai Qusyairi Daftar Cawabup Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Diiringi oleh ratusan masyarakat, ketua DPC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) KH Qusyairi Zaini mendaftarkan diri sebagai calon bupati (Cawabup) Sumenep ke DPC PDIP setempat. Jumat, 26 April 2024

Kedatangan pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Ulum itu disambut langsung oleh H Zainal Arifin salaku Bendaraha DPC PDIP Sumenep di kantornya, jalan raya Aredake, Batuan, Kec. Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Turun dari mobil, KH Quysairi memasuki Kantor PDIP dengan lantunan shalawat seluruh rombongan yang hadir. Ia mengatakan, mendaftarkan diri sebagai Cawabup Sumenep berkat petunjuk para kiai.

“Jadi saya dipanggil oleh sejumlah kiai, saya disuruh mendaftarkan sebagai wakil Bupati,” katanya.

Menurut dia, tidak pernah terlintas dibenaknya untuk mencalonkan sebagai wakil Bupati. Namun karena ada petunjuk dan desakan kepadanya, akhirnya ia pun mendaftar.

“Bismillah tawakkaltu saya mendaftarkan diri tentunya melalui proses seperti istiharah, istisyaroh,” tegasnya.

Sementara alasan memilih Partai PDIP iniĀ  selain karena sebagai ketua DPC Bamusi organisasi sayap PDIP. Ia menilai selama ini PDIP kerap mendapat stigma negatif seperti dituduh anti islam dan komunis.

“Karena selama ini, mohon maaf PDIP itu  selalu diberi stigma negatif oleh kelompok oposisi. Saya ingin buktikan bahwa di PDIP juga ada ulama nya, stigma negatif itu tidak benar,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada PDIP Sumenep H Zainial Arifin mengatakan, hari ini sudah ada empat orang yang mendaftarkan diri ke PDIP sebagai Cawabup.

“Diantaranya, istri mantan Bupati Nur Fitriana Busyor Karim, Herman Dali Kusama, ketua DPD PAN Faizal Muhlis dan KH Quysairi Zaini selaku tokoh agama sekaligus ketua Bamusi organsiasi sayap PDI,” sebutnya. (Zn)

Leave a Comment