Data Utama Madura Olahraga Sumenep

Diikuti Ratusan Pembalap, Even Drag Bike 2024 di Sumenep Ciptakan Multiplier Effect

Para pembalap adu cepat di ajang drag bike Sumenep 2024 (istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sukses menggelar kegiatan olahraga balap AF Drag Bike 2024 sebagai salah satu rentetan Calendar of Eventnya di tahun ini. 

Meski sering diadakan, kegiatan tersebut ternyata mampu menciptakan multiplier effect atau dampak ganda positif bagi sejumlah sektor yang ada di Kabupaten Sumenep.

Mulai olahraga, ekonomi hingga wisata. Terbukti. pada kegiatan yang berlangsung di Sirkuit Jokotole, Kecamatan Batuan, Sumenep diikuti sebanyak 505 pembalap lokal hingga regional. Mereka beradu kemampuan di tiga level berbeda, yakni open, pemula dan lokal.

 Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengakui, event tersebut merupakan salah satu wujud nyata dukungan pemerintah kepada generasi muda yang ingin menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia balap.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan semangat para pecinta olahraga otomotif dalam mencapai prestasi atau cita-cita yang diinginkan,” katanya. Minggu 12 Mei 2024.

Menurut dia  melalui kegiatan tersebut juga diharapkan akan menjaring pembalap handal, yang nantinya mengharumkan nama kota/kabupatennya masing-masing.

Diman, melalui event AF Drag Bike 2024, para peserta mampu menjadikan kreatifitas atau karya yang dimiliki untuk membuka peluang industri kreatif otomotif.

“Tebtu harus membawa dampak positif bagi geliat perekonomian masyarakat. Makanya di event AF Drag Bike 2024 ini, pemerintah telah menyediakan puluhan stand bagi para pelaku UMKM untuk menjajakan produknya,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Sumenep Moh Iksan juga menilai, penyelenggaraan AF Drag Bike 2024 berhasil mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumenep.

“Terimakasih kepada seluruh elemen yang turut serta memeriahkan acara ini. Wisata tumbuh ekonomi bangkit,” pungkas Iksan. (Zn)

Leave a Comment