Data Utama Jatim Madura Peristiwa Sumenep

Diduga Akibat Petasan, Rumah Warga Ganding Meledak Tewaskan Dua Orang

SUMENEP, beritadata.id –  Nasip tragis menimpa warga Desa Gadu Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Sabtu 21 September 2024

Pasalnya, rumah warga tersebut meledak diduga akibat petasan hingga menewaskan sang pemilik. Mereka adalah Mat Saleh (48) dan Asmaniyah (40).

Dalam keterangan tertulis, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso mengatakan, peristiwa ledakan itu terjadi pada hari Sabtu 21 September 2024 sekitar pukul 15.00 Wib sore.

“Tempat kejadian perkara (TKP) dirumah milik korban sendiri (Matsaleh),” katanya.

Ia menjelaskan, kronologinya berawal sekitar pukul 15.00 Wib saat saksi Saroh sedang tidur di rumahnya yang berkumpul dengan korban Matsaleh dan Asmaniyah. 

Kemudian Saroh terbangun karena mendengar ledakan yang sangat keras yang bersumber dari dapur rumah. Sontak ia pun bergegas ke lokasi ledakan dan melihat tubuh Matsaleh sudah dalam kondisi hancur sedangkan tubuh Asmaniyah masih utuh namun sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Menurut keterangan dari warga sekitar, korban Mat Saleh memang sering membuat bahan peledak seperti petasan, sreng dor, mercon dan lain lain.

Akbp Henri menambahkan bahwa tim Polres Sumenep mendatangi TKP dan mengamankan TKP, memasang police line, mengumpulkan dan meminta keterangan saksi.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Danyon Brimob Pamekasan untuk mengirimkan tim penjinak bom untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (*/zn)

Leave a Comment