Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Dibawah Komando Ra Latif, Bangkalan Kembali Raih WTP

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron (kanan) didampingi Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad (kiri) saat menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Bangkalan Tahun 2019 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur

BANGKALAN, beritadata.id – Komitmen Bupati Bangkalan dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah kembali membuahkan hasil. Buktinya Pemerintah Kabupaten Bangkalan kembali mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur.

Hari ini Senin (29/6/2020), Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menerima Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Bangkalan Tahun 2019 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Pada kesempatan itu Bupati Bangkalan telah mempertahankan, opini WTP secara berturut-turut sejak kepemimpinannya. 

“Hasil audit BPK tersebut akan segera ditindaklanjuti untuk diserahkan kepada DPRD Bangkalan sebagai salah satu kewajiban Bupati untuk mempertanggungjawabkan APBD 2019 yg ditetapkan dengan Perda,” tutur Bupati.

Menurut Ra Latif sapaan akrabnya, pencapaian prestasi WTP merupakan hasil kerja keras dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam mengelola Keuangan Daerah. “Saya mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah yang telah memberikan dedikasi kerja yang tinggi dalam mengelola keuangan pemerintah secara akuntabel dan transparan,” tandasnya.

Politisi PPP itu juga bertekad agar dapat mempertahankan predikat opini WTP pada tahun-tahun selanjutnya. “Prestasi ini sekaligus menjadi spirit dan motivasi dalam menjalankan roda pemerintahan,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment