Business Data Utama Madura Sumenep

Dewi Khalifah Resmi Dilantik sebagai Kadin Sumenep, Ini Harapan Anggota

Ketua panitia penyelenggara pelantikan Kadin Sumenep Risqi Adam saat diwawancara

SUMENEP, beritadata.id – Pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur sukses digelar di Gedung KORPRI Jln, Doktor Sicipto, Selasa (30/11/21).

Nyai Hj Dewi Khalifah yang sekaligus Wakil Bupati (Wabup) Kota keris terpilih sebagai nahkoda baru Kadin Sumenep masa bhakti 2019-2024.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Polres, Dandim, Kejari, PT Garam, Kadin Pamekasan dan Kadin Jawa Timur.

Ketua panitia penyelenggara pelantikan Kadin Sumenep, Risqi Adam, SH, MH mengatakan Kadin Sumenep siap bersinergi dengan pemerintah setempat terlebih untuk memajukan UMKM yang ada di Sumenep.

“Intinya Kadin siap menfasilitasi keluhan – keluhan kawan-kawan bagi usaha mikro yang ada Kabupaten Sumenep,” ujarnya usai pelaksanaan pelantikan.

Pihaknya berharap, adanya Kadin di Sumenep turut mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

“Kami harap Kebupaten Sumenep, Bapak Bupati beserta jajarannya juga siap mendukung dan bersinergi dengan Kadin yang dipimpin ibu Nyai Dewi Khalifa,” harapnya.

Sementara itu Ketua Kadin Sumenep terlantik, Nyai Dewi Khalifah dalam sambutanya mengatakan, jika Kadin Sumenep telah melakukan berbagai kegiatan seperti memperluas jaringan.

“Nantinya kita akan memperluas bukan saja hanya tingkat kabupaten tetapi nantinya kadin ketingkat kecamatan,” katanya.

Menurut perempuan yang juga menjabat ketua Muslimat NU Sumenep itu, Kabupaten yang dikenal dengan kota keris ini sangat potensial dalam mengembangkan perekonomian yang produktif dari hulu kehilir.

“Tapi kami yakin berkat kekompakan insyallah bisa menggali potensi Sumenep,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Nyai Eva, akan memperkenalkan produk UMKM Kabupaten Sumenep ke manca negara seperti, steak ikan Gabus, kripik pisang telah go internasional.

“Produk-produk kita sudah di kenalkan ke Negara Dubai, yang paling diminati itu produk sambal,” pungkas Dewi Khalifah. (Zn)

Leave a Comment