Data Utama Madura Pemerintahan Sampang

Demi Kemajuan, Pansus Beri Rekomendasi Perbaikan Kepada Bupati Sampang

SAMPANG, beritadata.id – DPRD Kabupaten Sampang kembali melaksanakan sidang paripurna penyampaian laporan dan rekomendasi pansus LKPJ bupati TA 2022, pengesahan Raperda pembangunan industri kabupaten Sampang tahun 2022-2042.

Kegiatan rapat sekaligus dikemas dalam bentuk halal bilahal dalam rangka idul Fitri 1444 H yang bertempat di ruang sidang paripurna DPRD setempat, Rabu 3 Mei 2023.

Dalam sidang tersebut secara langsung diberikan rekomendasi kepada bupati sampang. Rekomendasi ini disampaikan dengan adanya saran perbaikan demi kemajuan sampang selanjutnya.

Panitia khusus (Pansus) DPRD Sampang memberikan beberapa rekomendasi atas laporan pertanggung jawaban kerja bupati TA 2022. Dewan minta Bupati sampang Slamet Junaidi untuk segera menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan.

Hal itu disampaikan ketua pansus DPRD Sampang Alan Kaisan. Dalam rapat paripurna pihaknya memberikan beberapa rekomendasi yang harus segera dijalankan dan ditindak lanjuti oleh pemkab sampang. Utamanya bupati sampang selaku pucuk pimpinan dan pemangku kebijakan. “Ini semata-mata demi mempertahankan pencapaian yang telah didapatkan dan demi kemajuan Sampang selanjutnya,” ujarnya.

Dimana, rekomendasi yang disampaikan tersebut berdasarkan dari hasil pembahasan dari tim Pansus yang dilakukan dalam menindaklanjuti LKPJ tersebut. Dimana pencapaian kesuksesan pembangunan tersebut merupakan upaya maksimal dari segenap penyelenggara negara. Tugas dan tanggung jawab tersebut harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat kabupaten sampang.

Hal sama pula disampaikan oleh Sekwan DPRD Sampang Anwari Abdullah. Dalam kesempatan itu pula digelar halal bilahal dalam rangka idul Fitri 1444 H. Dimana DPRD sendiri telah menjalankan tahapan pembahasan mulai dari tingkat fraksi, komisi dan Pansus. “Sekretariat dewan yang menjembatani antara pemkab sampang dengan DPRD Sampang. Sehingga semuanya bisa tepat waktu,” ujarnya singkat.

Dalam paripurna itu, dihadiri Bupati Sampang Slamet Junaidi, Wabup Abdullah Hidayat, Forkopimda, OPD, serta dihadiri pimpinan dan anggota DPRD dan tamu undangan lainnya. Paripurna ini digelar sebagai agenda rutin DPRD dalam menjalankan tugasnya sebagai badan legislatif dan pemantau kinerja pemerintah daerah. (ram/red)

Leave a Comment