Data Utama Madura Olahraga Sumenep

Debut Erig Ten Hag di Laga Perdana Liga Inggris Diawali Kekalahan Memalukan

Kemelut di depan gawang Brighton (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Debut Erig Ten Hag di Manchester United diawali dengan kekalahan memalukan. Bagaimana tidak, tim yang baru saja ganti pelatih ini dipermalukan Brighton di markasnya sendiri pada laga perdana Liga Inggris musim 2022-2023. Minggu (07/08/22) WIB.

Laga Man United vs Brighton & Hove Albion yang digelar di Stadion Old Trafford itu berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu. Mirisnya, 3 gol yang tercipta semuanya diborong pemain lawan.

Dimana, sepasang gol tim burung camar ini dicetak oleh pemain asal Jerman, Pascal Gross di babak pertama. Masing-masing pada menit ke-30 dan ke-39. Sementara satu-satunya gol untuk tuan rumah lahir karena kesalahan pemain Brighton, A. Mac Allister, pada menit ke-68. A. Mac Allister tak sengaja melakukan gol bunuh diri setelah terjadi kemelut di depan gawangnya sendiri.

Kekalahan ini tentu saja membuat debut Erik ten Hag di Liga Inggris hancur. Terlebih lagi, mantan arsitek Ajax Amsterdam itu membuat sebuah formasi yang cukup unik.

Yaitu dengan menempatkan Christian Eriksen yang dikenal sebagai seorang gelandang di posisi striker dalam formasi 4-2-3-1. Dan tidak menurunkan bomber andalan Cristiano Ronaldo sebagai starter pada pertandingan kali ini. (Zn)

Leave a Comment