Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Cerita Masa Muda Bupati Sumenep, Pernah Jadi Jurnalis hingga Ingatkan OPD

Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Siapa sangka, dulu sebelum terjun ke dunia politik ternyata Bupati Sumenep Achmad Fauzi pernah kerja jadi Jurnalis di Jakarta.

Pengalaman itu ia ceritakan tak kala dirinya masih muda, mengenang situasi bagaimana susahnya mencari dan membuat berita.

Berkaca pada pengalamamnya itu, Bupati Achmad Fauzi meminta agar para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) welcome terhadap wartawan.

Sikap welcome itu menurutnya tidak melulu harus duduk bertemu berhadap-hadapan, melainkan bisa ditunjukkan dengan cara mudahnya dikonfirmasi, baik melalui saluran telepon maupun lewat pesan singkat Whatsapp.

“Saya terima banyak keluhan dari awak media masalah adanya sejumlah Kepala OPD yang sulit untuk memberikan keterangan saat dikonfirmasi,”

“Akhirnya banyak temen-temen media  yang menulis berita dengan ‘apa adanya’, karena sulitnya mendapatkan konfirmasi, ini tidak baik,” sambungnya, Minggu 9 April 2023.

Oleh karena itu Bupati mengingatkan, agar setiap OPD tidak menghambat kinerja Jurnalistik, sebab Jurnalis butuh keterangan dalam menulis berita yang baik dan berimbang.

“Saya pernah jadi wartawan, bagaimana susahnya mencari dan membuat berita yang bagus dan berimbang Cover Both Side, makanya saya instruksikan agar OPD tidak mempersulit kinerja para jurnalis,” tegasnya.

Politisi PDI-P itu berharap, keberadaan Graha Pers Media Center Sumenep Melayani bisa menjembatani antara wartawan dan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep dalam hal pemberitaan.

“Saya harap hal Ini disampaikan kepada pimpinan OPD yang lain,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment