Bangkalan Madura Pemerintahan

Bupati Temui Menpora Bicarakan Peluang Peningkatan Prestasi Olahraga di Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mendatangi Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta. Kedatangan orang nomor satu di Bangkalan itu ntuk membicarakan peluang meningkatkan prestasi olahraga di daerahnya.

Ra Latif dan para pejabat terkait bertemu langsung dengan Menpora Zainudin Amali di ruangannya. Pertemuan berlangsung lancar dan akrab. Dalam pertemuan tersebut Bupati menyampaikan sejumlah kendala dalam pengembangan prestasi olahraga di Bangkalan. Salah satunya keterbatasan sarana dan prasarana latihan serta perlengkapan penunjang.

Bupati berharap pihak Kemenpora bisa membantu pembangunan sarana prasana olahraga untuk Kabupaten Bangkalan. Seperti Renovasi Stadion Gelora Bangkalan (SGB), pembangunan lapangan tembak, pembangunan veneu renang prestasi dan pembangunan sarpras olahraga yang sederhana di desa-desa, misalnya, lapangan sepak bola, lapangan futsal serta lapangan volly.

“Pemerataan di bidang olahraga di Bangkalan saat ini belum signifikan, tapi banyak atlet yang berprestasi hingga tingkat Nasional. Kami harap ada perhatian khusus dari Bapak Menteri,” ungkap Bupati, Jumat (17/7/2020).

Menanggapi itu, Menteri Olahraga (Menpora) Zaenudin Amali mengatakan akan mengkaji kembali terkait beberapa usulan yang disampaikan Bupati Bangkalan. (Red)

Leave a Comment