Data Utama Kesehatan Madura Pemerintahan Sosial Sumenep

Bupati Sumenep Santuni Anak Yatim Sekaligus Resmikan Puskesmas Legung dan Masalembu

Bupati Sumenep saat menandatangani peresmian Puskesmas

SUMENEP, beritadata.id – Sejak satu tahun kepemimpinannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya dengan melakukan perbaikan dan rehabilitasi infrastruktur gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) di sejumlah wilayah.

Dimana, Bupati Sumenep Achmad Fauzi belum lama ini meresmikan pembangunan gedung Puskemas di Desa Legung Timur Kecamatan Batang-Batang, Jumat (04/3/22).

Dalam peresmian gedung Puskemas itu, Bupati mengatakan, Puskesmas Legung Timur telah dilengkapi dengan aplikasi digitalisasi peralatan kesehatan. Sehingga, apabila ada pasien yang berobat bisa langsung deketahui jejak rekam medisnya.

Menurut Fauzi, tak hanya infrastruktur Puskesmas yang diperbaiki, kedepannya sarana dan prasarana alat kesehatannya juga akan dilengkapi sesuai dengan Permenkes.

“Selain infrastruktur Puskesmas dan sarana prasarananya, sumberdaya manusia juga harus mumpuni dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menekankan, dengan adanya fasilitas yang mumpuni tersebut, Pihak Puskesmas harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Puskesmas Legung harus memberikan layanan kesehatan sepenuh hati,” imbuhnya.

Selain meresmikan Puskesmas Legung dan Masalembu, pada kesempatan itu Bupati Sumenep juga memberikan santunan kepada anak yatim. Pihaknya berharap, dengan menyantuni anak yatim di peresmian itu, Puskesmas Legung mendapatkan berkah. (Zn)

Leave a Comment