Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Bupati Sumenep Minta Kepala OPD Tak Hambat Kinerja Wartawan

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menyampaikan sambutannya

SUMENEP, beritadata.id – Usai meresmikan Graha Pers Media Center Sumenep Melayani, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi minta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tak perlambat kinerja jurnalis.

Orang nomor satu di Kota keris itu menyampaikan, saat ini semua pihak harus bisa bekerja cepat agar tak sampai kalah saing. Terutama dalam hal informasi.

“Karena sekarang bukan zamannya lagi biar lambat asal selamat. Sekarang itu harus berlari asal selamat,” ujar Bupati, Rabu (09/03/22).

Kata dia, tuntutan zaman saat ini ialah berpikir sebelum orang lain berpikir. Artinya, harus mampu mengambil peluang dan bergerak lebih cepat.

“Kalau tidak bisa, minimal harus bisa meniru apa yang orang lain pikirkan,” lanjutnya.

Suami Nia Kurnia itu menegaskan, seluruh kepala OPD agar selalu bekerja cepat ‘asal selamat’. Termasuk memberikan informasi akurat kepada para jurnalis, utamanya mengenai kerja-kerja pemerintah.

“Jangan sampai wartawannya lari kencang untuk mendapatkan informasi, ternyata kepala OPD-nya tak dapat ditemui atau tak bisa dihubungi untuk dikonfirmasi,” imbuhnya.

Menurut dia, tulisan ‘apa adanya’ para wartawan, terkadang bukan karena keinginan dari wartawan itu sendiri. Akan tetapi justru karena saat akan mengkonfirmasi atau melengkapi beritanya, mereka kesulitan untuk menemui atau menghubungi narasumbernya.

“Saya harap hal Ini disampaikan kepada pimpinan OPD yang lain, yang kebetulan tidak bisa hadir di sini karena ada rapat atau kegiatan lain,” sambungnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu berharap, keberadaan Graha Pers Media Center Sumenep Melayani kedepan bisa menjembatani antara wartawan dan Pemkab Sumenep dalam hal pemberitaan. (Zn)

Leave a Comment