Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sumenep

Bupati Sumenep Bantah Beri Perintah Camat Nyuruh Kades Curi Sapi

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat diwawancara

SUMENEP, beritadata.id – Pasca Videonya viral di berbagai Media Sosial (Medsos). Camat Batang-Batang, akhirnya di warning Bupati Sumenep.

Hal itu karena perkataannya yang kontroversial di video yang berdurasi 30 detik itu. Dimana, si Camat menyuruh para Kades agar mencuri sapi warga yang enggan divaksin dengan mengatasnamakan Bupati Fauzi.

Padahal, Bupati Sumenep Achmad Fauzi tidak pernah merasa memerintahkan hal seperti yang disampaikan Camat Batang-Batang tersebut.

“Saya pastikan, saya tidak pernah menyuruh hal tercela seperti itu demi menyukseskan program vaksinasi Covid-19,” akuinya.

“Vaksinasi memang penting, tapi untuk menyukseskannya tidak bisa dilakukan dengan cara yang tidak baik,” tegas bupati kepada awak media, Senin (16/08/2021)

Menurut orang nomor satu di Kota keris itu, Pemkab Sumenep terus berupaya agar program vaksinasi Covid-19 berjalan sesuai harapan. Namun tidak dengan cara-cara kotor seperti selorohan Camat tersebut. Baik dari sisi etika sosial maupun hukum formal.

“Kami tidak mungkin menggunakan cara-cara yang dapat merugikan masyarakat itu untuk menyukseskan vaksinasi. Tujuan baik harus dilakukan dengan cara yang baik pula,” jelasnya.

Soal vidio viralnya video Camat Batang-Batang yang menuai kontroversi, Bupati Fauzi mengaku sudah memanggil dan menegur yang bersangkutan.

“Secara birokrasi, biar Camat yang bersangkutan nanti dipanggil oleh BKD sama Inspektorat untuk ditindaklanjuti. Kalau perlu ada pembinaan kepada yang bersangkutan,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment