Data Utama Madura Pemerintahan Sumenep

Bupati Sumenep Ajak Masyarakat dan ASN Manfaatkan Baznas dalam Salurkan Zakat

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Gubernur Jatim Khofifah usai menyantuni anak yatim

SUMENEP, beritadata.id – Di sela-sela acara pemberian santunan kepada ratusan anak yatim, sekaligus pembagian zakat produktif kepada 100 pelaku usaha mikro di Pendopo Agung Keraton Sumenep, pada Minggu 2 April 2023.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi  dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak kompak dan kerap berbincang-bincang.

Bahkan, Bupati Fauzi dan Khofifah menyempatkan diri berbuka puasa dan juga salat tarawih berjamaah di Masjid Jamik Sumenep.

Dalam pertemuannya dengan Gubernur Jatim itu, Bupati Achmad Fauzi tak lupa memaparkan sejumlah langkah taktis  dalam mengentaskan problem kemiskinan.

Menurut dia, salah satu cara mengentaskan Kemiskinan adalah dengan cara memaksimalkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Maka dari  itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas Sumenep.

Sementara untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Sumenep, pihaknya telah mengeluarkan kebijakan berupa Surat Edaran (SE) agar disalurkan ke Baznas.

“Tujuannya agar zakat infak dan sedekah dikelola oleh Baznas Sumenep, lalu dipakai untuk kegiatan-kegiatan positif, seperti membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan,” papar Bupati, Rabu 5 April 2023.

Bupati menegaskan, Pemerintah Kabupaten akan memberikan dukungan penuh kepada Baznas Sumenep. Dengan harapan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Karena pengentasan kemiskinan ini perlu kolaborasi lintas sektor. Termasuk upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment