Bangkalan Madura Sosial

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Hidayah di Desa Parseh

BANGKALAN, beritadata.id – Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Nur Hidayah, di Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kamis (9/7/2020). Dalam kesempatan itu Bupati Ra Latif diberikan kesempatan untuk meletakan batu pertama.

Ra Latif menyampaikan, terwujudnya masyarakat Bangkalan yang religius dan sejahreta, tidak lepas dari peran Masjid sebagai salah satu media dakwah. Hal itu untuk mendekatkan masyarakat pada nilai-nilai islami serta menjaga kerukunan umat, termasuk dalam upaya peningkatan SDM. 

“Saat ini banyak Masjid yang ada di Bangkalan juga berfungsi sebagai lembaga pendidikan, sehingga disini keberadaan masjid juga berperan dalam pembentukan Sumberdaya Manusia yang unggul baik dalam segi Iptek Maupun Imtaq. Karena itu, nantinya masjid Al Nur Hidayah ini juga perlu dibentuk kelembagaannya,” terangnya.

Bupati juga mengimbau pada masa pandemi Covid-19 saat ini dalam melaksanakan sholat berjemaah tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk ikut memberikan edukasi kepada Jamaah Masjid. 

Secara pribadi Ra Latif memberikan bantuan pada pembangunan masjid Al Nur Hidayah. “Saya berharap pembangunan masjid Al Nur Hidayah pada hari ini nantinya dapat memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar, terutama dalam melaksanakan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya. (Red)

Leave a Comment