Bangkalan Data Utama Madura Olahraga Pemerintahan

Bupati Jombang Ingin Contoh SGB, Ra Latif: Kami Senang Bisa Dijadikan Percontohan

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron (tiga dari kiri) saat menemani Bupati Jombang Mundjidah Wahab (dua dari kiri) meninjau SGB

BANGKALAN, beritadata.id – Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengunjungi Stadion Gelora Bangkalan (SGB) untuk studi banding pembangunan dan pengelolaan fasilitas stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Bangkalan.

Rombongan Bupati Jombang tersebut disambut langsung Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Senin (20/7/2020) di Pendopo Agung Bangkalan sebelum melihat langsung keberadaan SGB.

Menurut Bupati Jombang, Kunjungan tersebut dalam rangka Studi Komparatif Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan sport center. Hal itu dilakukan karena Pemerintah Kabupaten Jombang berencana membangun sport center berskala Nasional.

“Kenapa harus belajar ke Bangkalan? Karena Kabupaten Bangkalan mempunyai stadion dengan rumput bagus yang bertaraf internasional. Kita bertanya ke Pak Bupati tadi, mulai dari perencanaan nya, konsultannya, hingga perawatannya,” ujarnya.

Menyambut baik kunjungan studi banding tersebut, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, pihaknya sangat senang SGB dijadikan percontohan oleh pemerintah Jombang dalam rencana pembangunan stadion atau sport center di Kabupaten Jombang.

“Bupati Jombang tertarik untuk belajar ke Bangkalan karena Kualitas rumput Stadion Gelora Bangkalan memang memiliki kualitas bagus,” ungkapnya.

Bahkan kata Ra Latif, jika ada pertandingan sepak bola pada saat turun hujan, air tidak menggenang karena stadion memiliki resapan air yang bagus.

“Kami juga menyampaikan kepada Ibu Bupati Jombang kalau pembangunan Tribun Utara dan Selatan Stadion Gelora Bangkalan belum selesai. Jika penambahan tribun sedang diajukan ke Kementerian Pemuda dan olahraga,” tutup dia. (Red)

Leave a Comment