Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

Bupati Bangkalan Terima Audiensi Persaba

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi Kapolres Bangkalan, Ketua DPRD Bangkalan dan Wakil Bupati Bangkalan saat menemui audiensi Persaba

BANGKALAN, beritadata.id – Pekerja Seni dan Seniman Bangkalan (Persaba) beraudiensi ke Bupati Bangkalan, Rabu (29/7/2020) di Pendopo Agung Bangkalan. Mereka mengeluhkan nasib mereka lantaran sudah 5 bulan menganggur karena adanya pandemi Virus Corona.

Oleh karena itu mereka meminta ijin agar diberikan ijin untuk melakukan kegiatan seperti biasanya dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami minta ijin agar kami diberikan ijin untuk melakukan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kalo kami melakukan kegiatan tanpa mengikuti protokol kesehatan, maka kami siap di bubarkan. Selama ini kami mati tidak ada pemasukan sama sekali. Bisa-bisa kami bukan terkena penyakit corona tapi penyakit kurang makan,” kata Ketua Persaba Dimas Alfarizi.

Mereka juga mengeluhkan Ijin keramaian yang sampai saat ini masih susah, sedangkan pasar terus buka. Tidak hanya itu, selama pandemi corona, mereka juga mengeluhkan karena para seniman tidak ada yang mendapatkan bantuan.

“Yang biasa perawatan tidak bisa perawatan lagi sampek kusam. Banyak juga rumah tangga dari pada seniman yang berantakan karena tidak adanya pemasukan. Jadi kami mohon kebijakan dari bapak Bupati agar kami kembali bisa berkegiatan, sehingga mempunyai pemasukan lagi,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan bahwa surat tanggap darurat Kabupaten Bangkalan akan berakhir pada tanggal 11 bulan Agustus ini.

“Jadi seletah tanggal 11 ini kami mempersilahkan melakukan kegiatan kembali tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Mereka sendiri yang bilang kalau mereka melakukan kegiatan tanpa mengikuti protokol kesehatan yang ketat mereka siap di bubarkan,” ujarnya.

Namun kata dia, untuk ijin pihaknya belum sejauh itu membahasnya. Oleh sebab itu teknis dan juknisnya, pihaknya masih akan melakukan rapat koordinasi internal.

“Pesan kami kepada pelaku seni tetap menjaga komitmen yang disampaikan tadi dengan mengikuti protokol kesehatan sehingga dampak virus ini tidak meluas lagi,” pungkasnya. (Red)

Leave a Comment