Bangkalan Data Utama Madura Sosial

Bupati Bangkalan Sigap Kasih Bantuan ke Warga Pasca Terima Laporan

BANGKALAN, beritadata.id – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron terjun langsung dari rumah ke rumah memberikan bantuan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan, Rabu (28/7/2021). Hal tersebut dilakukan pasca mendapat laporan bahwa ada masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan.

Didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan turun langsung memberikan sembako kepada warga di Perumahan Nilam, Kelurahan Mlajah.

Bupati mengatakan, sebagai pemimpin sudah sepatutnya memperhatikan warganya dengan cara rutin turun ke bawah memberikan bantuan langsung, terutama pada saat seperti ini di masa kebijakan PPKM level 4.

“Saya mendapat laporan kalau ada warga yang layak diberi bantuan. Saya tindak lanjuti dengan turun langsung memberikan sembako, seperti beras, masker, vitamin dan hydroxy,” kata Bupati.

Menurutnya, dengan cara ini selaku Bupati dia dapat langsung mengetahui kesulitan warga di lapangan yang ekonominya terdampak di masa pandemi.

“Kami ingin menyemangati dan berempati kepada masyarakat walaupun bantuan yang kita berikan belum seberapa tapi setidaknya bisa mengurangi beban mereka,” ujarnya.

Menurut Bupati, bahwa sederet bantuan yang telah dan akan dikucurkan tersebut sebagai langkah kongkrit dampak PPKM Darurat terhadap perekonomian rakyat. Dirinya akan terus mengupayakan dengan berbagai langkah untuk menekan dampak ekonomi masyarakat. Bupati berharap bantuan dari pemerintah tersebut, dapat meringankan beban warga agar bisa melewati pandemi Covid-19.

Selain itu, Bupati meminta masyarakat untuk bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menaati kebijakan PPKM Level 4 agar angka Covid-19 menurun.

“Mudah-mudahan kasus Covid-19 bisa menurun biar keadaan normal lagi. Akan tetapi, tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan, jaga jarak dan mengurangi mobilitas,” imbaunya. (Red)

Leave a Comment