Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan Sosial

Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan 1,3 M untuk Lembaga Non Pemerintahan

BANGKALAN, beritadata.id – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron didampingi Sekda Pemkab Bangkalan Taufan Zairinsyah menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) uang kepada lembaga Non Pemerintah Bidang Pendidikan, Keagamaan dan Lembaga lainnya di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (2/8/2021). Bantuan yang berjumlah Rp. 1.377.000.000 itu akan diberikan ke 45 Lembaga Non Pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengatakan, Bantuan itu merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan sebagai bentuk responsibility dan tanggung jawab pemerintah dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM). Menurut Bupati, lembaga non pemerintah juga memiliki fungsi dan peran strategis dalam menopang program Pemkab Bangkalan.

“Atas dasar itu kami memberikan bansos uang ini sebagai respon balik kepada mereka yang telah menopang program Pemkab Bangkalan,” kata Bupati.

Adapun mekanisme pencairannya, kata Bupati, akan dilakukan secara bertahap melalui rekening masing-masing lembaga.

“Untuk tahap awal akan diberikan kepada 23 lembaga dengan total pencairan sebesar Rp 750.000.000. Dan sisanya on proses sesuai mekanisme yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Bupati berharap bantuan yang diberikan menjadi pendorong dan daya ungkit ditengah wabah Covid-19 untuk merealisasikan program yang telah disusun khususnya melalui kegiatan yang efektif dan efisien. Sehingga tetap eksis ditengah masyarakat.

“Terakhir kami juga mengimbau agar bantuan ini dipertanggungjawabkan sesuai pakta integritas yang telah ditandatangani oleh pengurus lembaga,” tandasnya. (Red)

Leave a Comment