Data Utama Jatim Kesehatan Madura Sumenep

Bawa Perubahan Pelayanan di RSUD, dr Erliyati Terima Anugrah Pioneering Health Reforms

SUMENEP, beritadata.id – Dalam ajang PWRI Anugrah 2024, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes., dianugerahi penghargaan sebagai Pioneering Health Reforms.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kontribusinya dalam mereformasi sistem pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

Penyerahan diserahkan langsung oleh ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono kepada Humas RSUD Sumenep, Herman Wahyudi di Pendopo Agung Keraton Sumenep, karena dr Erliyati sedang bertugas di luar kota. Selasa 17 September 2024

Salah satu inovasi paling menonjol adalah penambahan poliklinik baru yang memperluas akses layanan kesehatan spesialis bagi masyarakat. Sehingga hal ini memberikan kemudahan bagi warga untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih lengkap tanpa harus dirujuk ke rumah sakit di luar daerah.

Selain itu, dr. Erliyati juga berhasil melakukan modernisasi fasilitas rumah sakit, memastikan bahwa peralatan medis yang digunakan berstandar tinggi dan sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkembang.

Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Sumenep Rusydiyono mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas upaya dr. Erliyati yang telah membawa perubahan signifikan di RSUD dr. H. Moh. Anwar, serta berperan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sumenep.

“Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas inovasi dan reformasi yang telah dijalankan beliau, yang berdampak langsung pada peningkatan pelayanan kesehatan di daerah ini,” kata Rusydiyono. Selasa 17 September 2024.

Di bawah kepemimpinan dr. Erliyati, RSUD dr. H. Moh. Anwar tidak hanya berfungsi sebagai pusat pelayanan kesehatan, tetapi juga menjadi simbol perubahan dan reformasi dalam sistem kesehatan daerah.

Sebagai dokter berpengalaman sekaligus pemimpin yang tangguh, dr. Erliyati melakukan berbagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas layanan. 

Penghargaan *Pioneering Health Reforms* yang diberikan kepada dr. Erliyati mencerminkan komitmennya dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik, berkat dedikasinya ini, dr. Erliyati dinilai layak mendapat anugrah penghargaan ini sebagai simbol keberhasilan dalam memimpin reformasi kesehatan daerah

“Beliau telah mengubah wajah pelayanan kesehatan di Kabupaten Sumenep dengan berbagai inovasi dan modernisasi yang dilakukannya,” sambungnya.

Sementara itu Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes., mengucapkan banyak terimkasih atas penghargaan yang diberikan oleh PWRI, penghargaan ini akan menambah semangat dan motivasi untuk terus memberikan pelyanan yang terbaik bagi masyarakat ke depan.

“Penghargaan ini adalah motivasi bagi kami, kami berharap seluruh stakeholder di RSUD semakin semangat untuk terus memberikan pelayanan kesehatan,” ujar dr Erliyati saat dihubungi melalui saluran telepon. (*/zn)

Leave a Comment