Data Utama Madura Sampang Sosial

Bantu Atasi Kekeringan, Polres Sampang Salurkan 20 Tangki Air Bersih

Jajaran Polres Sampang saat menyalurkan air bersih di Desa Rabasan Kecamatan Pangarengan

SAMPANG, beritadata.id – Kekeringan yang melanda di wilayah Kabupaten Sampang semakin meluas. Akibatnya masyarakat sulit mendapatkan air bersih.

Untuk mengatasi bencana kekeringan tersebut, Polres Sampang membantu menyalurkan air bersih dengan tema Tahun Pengabdian Akpol 95 di Desa Rabasan, Kecamatan Pangarengan. Kamis  3 Agustus 2023

Kepolisian Resort Sampang melalui Satlantas Polres Sampang, memberikan bantuan air bersih sebanyak 20 tangki air bersih. Pemberian bantuan air bersih akan dilakukan secara bertahap. Dua puluh tangki air bersih ini akan dialokasikan ke beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Pangarengan.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Tutud Yudho P, menjelaskan pemberian air bersih pada tahap pertama akan dibagikan ke Desa yang menjadi prioritas terlebih dahulu. “Sedikitnya terdapat dua tangki yang akan disalurkan ke desa Rabasan, dengan kapasitas 4000 liter dan 6000 liter,” ujarnya.

Ia menyebutkan, delapan belas tangki air bersih yang belum dibagikan akan segera dialosikan ke masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak kekeringan. “Kita harapkan dengan sedikit bantuan air bersih ini dapat memberikan nafas lega sementara bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih di musim kemarau ini,” ungkapnya.

Ramadhan, salah satu warga desa yang hadir saat pendistribusian bantuan air bersih ini mengatakan sangat berterima kasih terhadap perhatian dan kesediaannya memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat desa Rabasan ini. “Bantuan air bersih ini sangat berguna bagi kami sebagai kebutuhan harian kami disini,” tandasnya. (ful)

Leave a Comment