Business Data Utama Madura Sumenep

Apresiasi Kegiatan Bazar, Wabup Sumenep Harap Unija Tumbuhkan Wirausaha Muda

Wabup Sumenep Dewi Khalifah

SUMENEP, beritadata.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mengapresiasi kegiatan Bazar yang dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wiraraja (Unija).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah usai kegiatan kewirausahaan yang bertajuk Be Global Entrepreneur With Nationality Character itu digelar.

Dewi Khalifah mengatakan, kegiatan bazar dapat menumbuhkan wirausahawan muda yang memiliki kemampuan menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri dan orang lain. Oleh karena itu penting untuk didukung oleh pemerintah.

“Karena ini dapat mengembangkan jiwa enterpreneur termasuk memperkenalkan produk-produk hasil dari kreativitas mahasiswa kepada masyarakat,” ujar Wabup saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Senin 10 Juli 2023.

Selain itu Wabup berharap, Universitas Wiraraja Sumenep bisa menjadi salah satu penggerak para pelaku UMKM dan memunculkan entrepreneur dari kalangan pemuda, khusunya para mahasiswa.

“Sekaligus melahirkan produk-produk unggulan di daerah, menciptakan kreativitas dan inovasi dalam bidang produk, sehingga menjadi barang yang memiliki nilai jual,” harapnya.

Diketahui, dalam acara Bazar yang dilaksana FEB Unija tersebut  diramaikan dengan berbagai hiburan, seperti musik, fashion show, marching band, pencak silat, dan penampilan grup musik tong-tong Megantara.

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar Nafisah mengungkapkan, bazar ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan wirausaha dari mahasiswa Unija.

“Yang jelas, mahasiswa pada kegiatan ini bisa memperkenalkan produk hasil karyanya kepada masyarakat, mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa memantik jiwa entrepreneur,” tandasnya. (Zn)

Leave a Comment