Data Utama Madura Sosial Sumenep

Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Jadi Pengurus AAYG, Ini Jabatannya

Anggota DPRD Kabupaten Sumenep Akis Jasuli (kanan)

SUMENEP, beritadata.id – Anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Madura Akis Jasuli resmi dilantik menjadi pengurus Asian African Youth Government (AAYG) periode 2021-2026.

Alumus S2 Universitas Airlangga Surabaya itu resmi dilantik di Gedung MPR RI Jakarta pada Jumat (11/03/22) beberapa waktu lalu.

Dimana, politisi Nasdem tersebut dipercaya menduduki posisi Deputy II AAYG Countering Terorism (Bidang Deputy II tentang Pecegahan Terorisme).

”Ini bagian dari jalan saya untuk berkontribusi dalam pembangunan dunia, utamanya dalam bidang pencegahan dan pengendalian terhadap terorisme, sesuai bidang yang saya jabat,” ujar Akis Jasuli, Selasa (15/03/22).

Kata dia, selama lima tahun kedepan, pihaknya akan konsen terhadap pencegahan radikalisme, ekstrimisme, serta intoleransi. Pasalnya, saat ini masalah terorisme manjadi problem bukan hanya Indonesia, tapi juga dunia internasional.

Sehingga, hal tersebut sangat berbahaya terhadap keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, utamanya terhadap terwujudnya kedamaian dunia.

”Detailnya seperti apa, nanti kita akan rumuskan lebih di program kerja AAYG,” ucapnya.

Menurut Akis, pelantikan dilakukan oleh perwakilan Kementerian Luar Negeri RI, dan dihadiri oleh beberapa duta besar Negara Asia Afrika.

Dimana, Saddam Al Jihad terpilih sebagai ketua Umum AAYG. Menurutnya, Saddam Al Jihad berkomitmen menjadikan Dasasila Bandung sebagai dasar untuk menguatkan gerakan dan program yang diusung AAYG selama 5 tahun kedepan termasuk menghormati kedaulatan dan integritas teritorial semua bangsa. (Zn)

Leave a Comment