Bangkalan Data Utama Kesehatan Madura

Anggota Dewan Ini Sebut Puskesmas Kamal Siap Jadi Pilot Project KLA

Subaidi Anggota Komisi D DPRD Bangkalan saat berkunjung ke Puskesmas Kamal

BANGKALAN, beritadata.id – Komisi D DPRD Bangkalan rapat bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK dan Istri Kapolres perihal Kabupaten Layak Anak (KLA) yang sudah menjadi inisiasi Raperda oleh komisi D, Senin (18/11/2019).

Dalam hal ini, Puskesmas Kamal akan dijadikan pilot project nya Puskesmas se Kabupaten Bangkalan sebagai Puskesmas peduli terhadap anak, artinya menjadi Puskesmas layak anak.

“Karena disana segala fasilitas sudah disiapakan meskipun belum sempurna. Semisal anak merasa senang karena ada tempat bermainnya,” kata Subaidi Anggota Komisi D DPRD Bangkalan, Selasa (19/11/2019).

Selain itu kata Ji Baidi (sapaan akrabnya), Puskesmas Kamal punya inovasi-inovasi yaitu membuka akupresur (layanan yang berbentuk potensi PAD baru).

“Jadi Puskesmal Kamal tidak hanya bisa suntik tapi juga memijat,” tambahnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada pemerintah Kabupaten Bangkalan kedepan selain secara SDM dan pelayanan yang sudah bagus, disana juga harus ada pembangunan yang besar seperti Puskesmas lain yang mendapat afirmasi.

“Jadi kedepan puskesmas kamal dengan inovasi luar biasa ini bisa diimbangi dengan pembangunan. Namun pada dasarnya selain infrastruktur pelayanan Puskesmas Kamal juga perlu di tingkatkan dan dimaksimalkan lagi,” tutup dia. (Red)

Leave a Comment