Bangkalan Data Utama Madura Pendidikan

Alma Belvadika, Siswi SMAN 1 Kamal Ukir 10 Prestasi dalam Rentan Waktu 3 Bulan

BANGKALAN, beritadata.id – Alma Belvadika adalah salah satu siswi SMAN 1 Kamal yang berprestasi. Bagaimana tidak, siswi kelas XII- MIPA 6 ini sudah menyabet sejumlah kejuaraan menyanyi mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional. Terhitung mulai dari bulan Juni hingga Agustus, sudah 10 prestasi yang ia persembahkan untuk sekolahnya.

Tidak hanya handal dalam tarik suara, putri dari Herka Elpani ini ternyata juga handal mendesain. Terbukti Alma dapat juara 1 lomba desain poster online kategori SMA/sederajat tingkat nasional.

“Pastinya senang dan bangga karena bisa mengukir prestasi yang dapat mengharumkan nama sekolah. Saya sama sekali tidak menyangka, tapi Alhamdulillah saya diberikan kesempatan mengukir prestasi ini,” tutur Alma Belvadika, Senin (29/8/2022).

Selain didukung kemampuan dalam bernyanyi, desain dan juga fotokontes, yang tidak kalah penting bagi Alma adalah support dari keluarga, teman dan Guru SMA Negeri 1 Kamal. Khususnya Kepala Sekolah SMAN 1 Kamal, Jumali.

“Semua hasil yang saya peroleh ini tak luput dari dari support keluarga, teman-teman dan Guru-guru yang sudah membimbing saya. Saya bersyukur bisa dikelilingi orang-orang baik yang senantiasa mensupport saya, alhamdulillah,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kamal Jumali mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat senang dan bangga kepada anak didiknya yang berprestasi baik di akademik maupun non akademik. Seperti halnya kepada Alma Belvadika.

“Kami pihak sekolah akan terus mendukung dan mensuport anak didik kami untuk terus berprestasi. Misalnya, Anak didik kami yang bernama Alma Belvadika, tentu kami sangat bersyukur atas prestasi yang dia ukir untuk sekolah,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap anak didiknya yang lain terus mengasah kemampuannya sehingga bisa mengukir prestasi demi prestasi.

“Karena kami akan senantiasa membimbing anak didik kami dalam mengasah kemampuannya. Kami ingin anak didik kami menjadi anak-anak yang berprestasi baik di akademik maupun non akademik,” jelas Jumali.

Sekedar diketahui, berikut prestasi yang telah Alma Belvadika ukir:

  1. (30juni2022) JUARA 1 lomba menyanyi online kategori SMA tingkat nasional yang diadakan oleh @lombaonline_mutiorganizer
  2. (29 Juli 2022) JUARA 1 lomba menyanyi online kategori SMA tingkat nasional yang di adakan oleh @lombaonline_mutiorganizer
  3. (29 Juni 2022) JUARA 1 lomba desain poster online kategori SMA/Sederajat tingkat Nasional yang di adakan oleh @happykids.competition
  4. (3juli 2022) JUARA HARAPAN 1 unjuk bakat online kategori umum tingkat nasional yang diadakan oleh @childrenscreativity_
  5. (14 Juli 2022) JUARA HARAPAN 1 unjuk bakat online kategori SMA tingkat nasional yang diadakan oleh @lombaonline_aptaeo
  6. (17 Juli 2022) JUARA 2 Lomba fotokontes kategori dewasa se Nusantara yang diadakan oleh @cceo_event
  7. (17 Juli 2022) JUARA 3 Lomba kaligrafi kategori umum se Nusantara yang diadakan oleh @cceo_event
  8. (29 Juli 2022) JUARA HARAPAN 2 lomba fotokontes kategori umum tingkat nasional yang diadakan oleh @kidscreativity_eo
  9. (30 Juli 2022) JUARA 2 lomba menyanyi kategori B ( 11-17 tahun) Tingkat Nasional yang diadakan oleh @best_event
  10. (7 Agustus 2022) JUARA 3 Lomba menyanyi kategori umum, Se-Madura yang diadakan oleh cafeomahkayu bangkalan.

Leave a Comment