Data Utama Hukum & Kriminal Madura Sumenep

Alami Pecah Ban, Minibus Hantam Tembok Tewaskan 2 Orang

Ringsek, mini bus dipagari garis polisi

SUMENEP, beritadata.id – Kecelakaan lalu lintas(Laka lantas) di Jalan Raya Nasional Pamekasan-Sumenep, Desa Pekandangan Barat, Kecamatan Bluto, KM-15 kembali menelan korban jiwa. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (19/6/21).

Laka maut itu terjadi saat sebuah mobil mini bus merek Isuzu dengan nomor polisi (Nopol) M 7399 UA mengalami pecah ban. Akibatnya, keseimbangan laju kendaraan roda empat tersebut terganggu.

Mobil penumpang umum (MPU) mini bus yang dikemudikan Su’aidi (45) itu berpenumpang 10 orang. Minibus warna hijau itu melaju dari arah barat ke arah timur (Pamekasan-Sumenep) dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di Jalan Raya Desa Pakandangan Barat, kendaraan yang dikemudikan Su’aidi mengalami pecah ban bagian kiri depan, sehingga mengalami oleng dan melaju di bahu jalan sebelah utara dan menabrak pagar rumah milik warga.

“Akibat dari kejadian tersebut penumpang bernama Nawari (50), dan Sumaidah (35), meninggal dunia di tempat kejadian,” ucap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti dalam rilisnya, Sabtu (19/6/21).

“Sementara 8 penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dirawat di Puskesmas Bluto. Sedangkan kondisi mobil mini bus sendiri mengalami kerusakan material,” pungkas Widiarti. (Zn)

Leave a Comment