Data Utama Pendidikan Sumenep

Kejar Target Sekolah Terakreditasi A, Disdik Sumenep Gencar Sosialisasi

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Sumenep Ardiansyah Ali Sobich

SUMENEP, beritadata.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep semakin gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah Sekolah Dasar (SD), terutama ke sekolah yang berada di wilayah kepulauan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengejar target jumlah Sekolah yang terakreditasi A di Kota keris. Pasalnya, jumlah sekolah yang terakreditasi A di Sumenep masih sedikit.

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Sumenep Ardiansyah Ali Sobich mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan sebanyak 25 SD naik status.

Karena, semakin banyak sekolah yang terakreditasi A, maka pendidikan di suatu Kota dapat dikategorikan maju. Predikat itu juga diharapkan disandang Sumenep.

“Jadi, penetapan target ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sumenep,” katanya, Jumat, 17 Maret 2023.

Ardiansyah tidak menafikkan jika jumlah Sekolah Dasar yang terakreditasi A di Sumenep tidak sebanding atau sepersekian persen dari jumlah keseluruhan sekolah. Dimana, dari 652 lembaga pendidikan SD yang ada, baru 42 sekolah yang terakreditasi A.

“Makanya kami aktif sosialisasi untuk membenahi manajemen, SDM, infrastruktur dan Sarpras di masing-masing sekolah supaya semakin baik,” urainya.

Dengan mulai aktif dan gencarnya sosialisasi yang dilakukan itu pihaknya berharap, target tersebut tercapai sesuai harapan.

“Kami juga mendorong agar para kepala sekolah lebih pro aktif melakukan pembenahan, atau jemput bola,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment