Data Utama Politik Sumenep

Jelang Kongres ISNU Sumenep, Sosok Ini Digadang-gadang Calon Kuat

Syamsuni, salah satu kandidat kuat yang digadang-gadang berpeluang terpilih Ketum ISNU Sumenep

SUMENEP, beritadata.id – Jelang pelaksanaan Kongres Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Cabang Sumenep pada 19 Oktober 2022 mendatang di Aula Kemenag setempat, mulai memunculkan sejumlah kandidat ketua umum.

Untuk menjajaki kandidat potensial yang merupakan suara aspirasi dari bawah, PC ISNU Sumenep dikabarkan telah mengadakan polling tentang siapa figur calon ketua umum yang diharapkan dapat memajukan organisasi untuk periode 2022-2027 tersebut. Hasilnya, muncul 3 nama teratas.

Diantaranya, Ahmad Junaidi selaku anggota juru bicara Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS).

Sosok yang satu ini sudah tidak asing kinerjanya di tubuh ISNU. Sebab, selama dua periode, mantan aktivis PMII Malang ini aktif mengisi kegiatan dalam kepengurusan cabang.

Selain itu, pria yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua II di Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIMU) memiliki latar belakang keilmuan yang jelas serta berintegras sehingga tak perlu diragukan.

Kandidat berikutnya yang tak kalah beken adalah Ahmad Khatib. Pria yang sudah bergelar doktor serta menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah Instika ini merupakan sosok penulis sekaligus seorang peneliti kebanggan Kota Keris.

Ia juga sering mendapat penghargaan bergengsi dalam berbagai bidang kepenulisan sehingga dipandang layak oleh sebagian kalangan menduduki jabatan penting sebagai Ketua ISNU berikutnya.

Kandidat paling terakhir yang digadang-gadang memiliki peluang besar terpilih yakni Syamsuni. Pria energik yang akrab disapa Ka’ Sam ini merupakan pegiat media di kabupaten paling timur Pulau Madura.

Meski usianya terbilang masih muda, Syamsuni dikenal sebagai jebolan aktivis PMII Guluk-guluk yang berpengaruh. Bahkan dirinya dianggap sangat layak memimpin ISNU Sumenep periode berikutnya.

Pria yang berasal dari Desa Candi Kecamatan Dungkek tersebut kini menjabat sebagai pemimpin redaksi Koran Madura. Pengalamannya di dunia Organisasi tak perlu diragukan.

Terbaru, Syamsuni dipercaya Oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi untuk menjadi koordinator Graha Pers Supel milik Pemkab Sumenep yang tak bisa dipegang sembarang orang.

Selain itu, Syamsuni juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Sumenep, pengurus PWI Sumenep serta dipercaya sebagai Ketua JMSI Sumenep plus menjabat sebagai Direktur media OkeNU.id milik MWC NU Dungkek.

“Siapapun yang akan terpilih nanti semoga ISNU Sumenep semakin solid ke depan,” ujar Ketua ISNU Dungkek, Ya’qup. (Zn)

Leave a Comment