Data Utama Olahraga

Jelang El Clasico di Markas Real Madrid, Mental Skuad Barcelona Dipertanyakan

Arsitek Real Madrid, Barcelona Carlo Ancelotti dan Xavi Hernandez siap adu strategi (FB LaLiga)

OLAHRAGA, beritadata.id – Mental skuad Barcelona menjadi sorotan jelang laga El Clasico kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu lanjutan La Liga pekan ke-9. Minggu 16 Oktober 2022.

Dalam pers confence jelang pertandingan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menanggapi pertanyaan wartawan tentang mental pemainnya di laga El Clasico nanti.

Arsitek yang sudah dua musim menukangi Barca itu mengaku optimis dengan kemampuan pemainnya berlaga di markas Real Madrid.

Namun uniknya, saat menjawab pertanyaan wartawan tersebut, Xavi ustru masih menyinggung kekalahannya atas Inter Milan di Liga Champions.

“Jelas hasil di liga Champions itu mengecewakan, karena kami sempat unggul di babak pertama,” ucap Xavi dilansir dari AFP, Sabtu (15/10/22) kemarin.

Sebagaimana diketahui, The Blaugrana memang terpontang-panting berjuang di fase grup UCL. Untuk melaju ke-16 besar, peluang Barcelona kian menipis.

Pasalnya, dalam dua laga tersisa mereka harus menghadapi Viktoria Plzen dan Bayern Munchen. Di satu sisi secara statistik, tim besutan Xavi itu memang acap kali kalah saat bertanding melawan Bayern.

Hasil menyakitkan di Liga Champions lantas digadang – gadang masih memengaruhi mental tim dan jebloknya moral para pemain Barcelona jelang El Clasico.

Apalagi di markas Real Madrid nanti, Barcelona belum bisa menurunkan skuad terbaiknya. Sebab, sejumlah pemainnya diterpa badai cidera. Seperti Memphis Depay, Ronald Araujo, Andreas Christensen dan Hector Bellerin.

“Saya pikir ini adalah pertandingan di mana dinamika paling sedikit memengaruhi anda, saat ini kami harus fokus pada laga El Clasico,” tutup Xavi (Zn)

Leave a Comment