Data Utama Olahraga

Selebrasi Gol Cristiano Ronaldo buat Fans Everton Terpanggang

Selebrasi gol ikonik Cristiano Ronaldo diacungi jari tengah fans Everton

SPORT, beritadata.id – Bertandang ke Goodison Park markas Everton, skuad asuhan Erik ten Hag pulang meraih poin penuh. MU menang atas Everton dengan skor 2-1. Senin (10/10/22) waktu setempat.

Meski awalnya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cantik Iwobi saat pertandingan baru berjalan lima menit, Manchester United akhirnya mampu membalikkan keadaan.

Gol penyama kedudukan MU dicetak oleh manusia seharga €100 juta, Antony. Mantan pemain Ajax itu membalas gol skuad besutan Frank Lampard lewat sontekannya magisnya ke gawang Pickford pada menit ke-15.

Gol penyama kedudukan dari Antony membuat tim Manchester United kian percaya diri, mereka membangun serangan demi serangan yang membahayakan tim tuan rumah.

Pada akhirnya, sebuah gol kemenangan United didapat dari sang megabintang mereka Cristiano Ronaldo di menit ke-44.
Masuk sebagai pemain pengganti dibabak pertama, Ronaldo langsung menjawabnya dengan sebuah gol.

Kapten Timnas Portugal itu mewarnai malam spesial di Goodison Park. Sebab, golnya ke gawang Everton merupakan yang ke-700 Ronaldo dilevel klub disepanjang kariernya dalam sepakbola.

Uniknya, usai mencetak gol Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi yang tidak biasa seperti yang ia lakukan sebelum-sebelumnya.

Cristiano tidak berselebrasi SIUU yang menjadi ciri khasnya. Pada laga itu Cristiano justru membuat sebuah selebrasi ikonik layaknya seseorang yang lagi berdoa di Gereja.

Ia bersendekap, mengepalkan kedua tangannya sembari menutup mata ke langit. Seakan-akan mengucap syukur kepada Tuhan atas terciptanya golnya tersebut.

Bagaimana tidak, dibawah asuhan Erig Ten Hag, selama ini Cristiano acap kali menjadi penghangat bangku cadangan. Penampilannya diragukan dan hanya sedikit mendapat kepercayaan.

Bahkan, saat masuk lapangan sebagai pemain pengganti, para fans Everton mengolok-olok dan meneriakinya. Nampaknya mereka masih ingat peristiwa di musim lalu dimana Ronaldo membanting ponsel suporter Everton saat timnya kalah.

Dengan mencetak gol pada laga itu, Cristiano membuktikan bahwa dirinya masih belum habis. Golnya menjadi jawaban atas ejekan fans Everton, selebrasinya membuat publik tuan rumah terpanggang, tak sedikit dari tribun penonton yang mengacungkan jari tengah pada Cristiano saat sang Mega bintang itu mencetak gol penutup kemenangan bagi Man United. (Zn)

Leave a Comment