Data Utama Olahraga

Haaland Foden Menggila, Bawa City Bantai MU di Derby Manchester

Erling Haaland dijaga ketat pemain MU di laga derby Manchester

SUMENEP, beritadata.id – Laga pekan ke-8 Liga Primer Inggris musim ini berakhir tragis bagi kubu Manchester United. Tim besutan Erik Ten Hag itu dibantai habis-habisan dalam drama sembilan gol di Etihad Stadium.

Tampil menggila di Derby Manchester, Haaland dan Foden sukses menorehkan Hattrick membawa timnya pecundangi MU dengan skor telak 6-3 di Liga Primer Inggris, Minggu (02/10/22).

Dalam pertandingan tersebut, sejak awal tim tuan rumah memang tampil menekan. City unggul cepat di menit kedelapan lewat gol cantik Phil Foden usai menerima umpan crossing dari Bernardo Silva.

Bermain di kandang sendiri, Manchester City tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan lewat aksi Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34.

Unggul dua gol anak asuh Pep Guardiola semakin tampil beringas, aksi mereka membuat The red Devils kian tenggelam. Haaland dan Foden kembali merobek gawang MU, masing-masing di menit ke-37 dan ke-44. Babak pertama berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan City.

Memasuki babak kedua, tim tamu berusaha memperkecil kedudukan. Pada menit ke-56 akhirnya mereka berhasil mencetak gol melalui sepakan keras pemain barunya, siapa lagi kalau bukan Antony.

Namun sayang, usaha keras para pemain MU justru dibalas dengan cepat. Gol ketiga Haaland di menit ke-64 semakin memperlebar jarak menjadi 5-1. Catatan gol tersebut sekaligus membawa sang pemain mencetak Hattrick ketiganya di Liga Primer Inggris.

Ternyata, skor lima-satu masih belum membuat The Cityzen puas mencabik-cabik Man United. Giliran Foden yang tak mau ketinggalan ikut-ikutan menorehkan Hattricknya sendiri di menit ke-72. Gelandang Timnas Inggris itu sukses menerima umpan terobosan Haaland diujung kotak pinalti dan mengkonversinya menjadi gol. Skor pun 6-1.

Diakhir laga, Man United mampu memangkas selisih gol melalui Antony Martial, sang pemain mencetak gol pada menit ke-84 saat lini belakang City mulai kendor. Lalu memasuki injury time, pemain berpaspor Prancis itu mendapat hadiah pinalti dan sukses mengeksekusinya dengan sempurna. Alhasil, laga berakhir 6-3 untuk keunggulan Man City. (Zn)

Leave a Comment