Data Utama Olahraga

Dua Bomber Baru Manchester City Tebar Ancaman di Liga Inggris

Julian Alvares, Bernardo Silva dan Erling Haaland saat merayakan gol lawan Nottingham Forest (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Tim asuhan Pep Guardiola kembali meraih poin penuh dalam lanjutan liga primer Inggris pekan ke-5 musim 2022-2023. The Citizens menang telak 6-0 saat menjamu Notitngham Forest di Etihad Stadium. Kamis (01/09/22) dini hari WIB.

Kemenangan tim biru langit ini tak lepas dari peran bomber andalannya yang baru, yakni, Erling Haaland dan Julian Alvares. Pasalnya, dua pemain tersebut sukses membuat lawan-lawannya ketar-ketir dengan penampilan mereka.

Tampil lima kali di liga Inggris, Haaland sudah mengoleksi 9 gol. Jumlah golnya tersebut langsung mematahkan rekor milik Sergio Aguero yang hanya menorehkan 8 gol di 5 laga pertama bersama Manchester City.

Tak hanya berhasil membawa timnya meraih tiga poin, Haaland juga membuat catatan apik dalam debutnya di liga yang terkenal ketat itu, ia mencetak hattrick dua kali beruntun dalam dua pertandingan.

Diantaranya, saat bermain melawan Crystal Palace dan membantai tim promosi Nottingham Forest. Sementara rekan setimnya, Julian Alvares tak kalah tajam darinya sebagai daya gedor Man City.

Meski terkadang selalu tampil dari bangku cadangan, pemain berpaspor Argentina itu juga menjadi momok menakutkan bagi tim lawan.  Dimana, semalam dia juga berhasil mencetak sepasang gol ke gawang Nottingham Forest.

Pelatih Manchester City Josep Pep Guardiola mengatakan, saat ini perhatian media dan publik cenderung fokus terhadap Haaland, tapi situasi seperti ini mungkin justru menguntungkan bagi Alvarez. Menurutnya, Alvares bisa menjadi bom waktu yang bisa meledak kapanpun ia dimainkan.

“Dia terlibat dua gol di laga terakhir. Dia punya insting untuk selalu terlibat di area yang tepat. Ketika dia bermain, dia menunjukkan kualitasnya.”

“Semua orang bisa bicara soal erling, tapi Alvarez juga luar biasa,” ucap Guardiola dilansir dari situs resmi klub. (Zn)

Leave a Comment