Data Utama Pemerintahan Sumenep

Bupati Sumenep Sebut HUT RI ke-77 Luar Biasa

Bupati Sumenep saat menyerahkan bendera pusaka (Istimewa)

SUMENEP, Beritadata.id – Setelah dua tahun dilaksanakan dengan peserta terbatas akibat pandemi Covid-19, tahun ini upacara kemerdekaan kembali digelar dengan formasi lengkap.

Tak terkecuali di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia sukses digelar maksimal di halaman Pemkab setempat. Rabu, (17/08/22)

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara yang bertindak sebagai komandan upacara ialah AKP Maliyanto, Kapolsek Kalianget. Sedangkan yang bertindak membacakan teks proklamasi ialah Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir.

Begitu juga dengan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), derap langkah kaki pasukan dalam formasi lengkap itu membuat decak kagum semua yang melihat.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, momentum peringatan kemerdekaan tahun ini sangat luar biasa. Masyarakat semangat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Tetap merawat kemerdekaan, dan jaga selalu kondusifitas. Merdeka!,” ujarnya.

Dirinya berharap, momen peringatah HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap tanah air dengan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

“Rawat kemerdekaan dan menjaga kebinekaan di sendi-sendi kehidupan,” pungkasnya. (Zn)

Leave a Comment