Bangkalan Data Utama Madura Pemerintahan

9.312 Guru Madin dan Ngaji Kembali Dapat Insentif dari Bupati Bangkalan

BANGKALAN, beritadata.id – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron lagi-lagi menyalurkan insentif terhadap guru madrasah diniyah (madin) dan guru ngaji. Bentuk kepedulian Bupati Ra Latif terhadap guru madin dan guru ngaji itu dilakukan secara simbolis di Pendopo Agung, Rabu (4/8/2021).

Selain menjadi janji politiknya ketika kampanye, insentif guru madin dan guru ngaji tersebut merupakan bentuk kepedulian Ra Latif terhadap kesejahteraan para guru madin dan guru ngaji. Oleh karena itu sejak menjabat sebagai Bupati Bangkalan pada tahun 2018 insentif tersebut menjadi prioritas dalam program kerjanya.

Kali ini Bupati menyerahkan insentif kepada 9.312 orang dengan rincian 4.246 orang guru madin dan 5.065 guru ngaji se Kabupaten Bangkalan.

“Ini adalah salah satu upaya kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangkalan. Ini juga menjadi program prioritas Pemkab Bangkalan,” kata Bupati dalam sambutannya.

Menurut Bupati, pemberian insentif guru madin dan guru ngaji merupakan bentuk kepedulian karena mereka memiliki peranan penting dalam pembangunan di bidang pendidikan keagamaan terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Dedikasi mereka sangat luar biasa dalam mendidik anak-anak di kampung terutama dalam pembentukan karakter. Diketahui, besaran insentif yang diberikan sebesar Rp 200.000 dan akan ditransfer ke rekening penerima.

“Maka dari itu semoga pemberian insentif tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Bupati. (Red)

Leave a Comment