Bangkalan Data Utama Madura Olahraga

150 Poin Target KONI Bangkalan di Porprov Jatim Tahun 2023

150 Poin Target KONI Bangkalan du Porprov Jatim Tahun 2023

BANGKALAN, beritadata.id – Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII tahun 2023, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan Moch Fauzan Ja’far menargetkan peringkat 10 besar. Pada Porprov yang akan datang ini, KONI Bangkalan menargetkan memperoleh 150 poin.

“Kami menargetkan 150 poin untuk Porprov Jatim tahun ini,” kata Moch Fauzan Ja’far usai menandatangani pakta integritas dengan Cabang Olahraga yang akan memulai Puslatkab di Gedung Serbaguna Rato Ebu Sabtu (01/03/2023).

Pada Puslatkab tahun ini KONI mengikutkan 25 cabang Olahraga (Cabor). Hal itu jauh lebih sedikit dari jumlah cabor yang diikutkan pada tahun sebelumnya yakni 33 cabor.

“Alasannya hanya mengikutkan 25 cabor karena pihaknya ingin memprioritaskan pada cabor yang memperoleh medali pada Porprov sebelumnya, lebih efektif dan efisien tanpa mengabaikan cabor dan atlet yang belum bisa berangkat,” ujarnya.

Fauzan menambahkan, dengan kebijakan hanya mengikutkan 25 cabor, dia berkeyakinan hal itu akan menjadi pelecut semangat bagi cabor yang lain untuk bisa juga berprestasi.

“Jadi meskipun belum berangkat pada Porprov kali ini, kami tetap mendorong pembinaan pada cabor yang lain sehingga bisa berprestasi ke depannya,” tambahnya.

Fauzan juga berharap, target yang diusung pada Porprov Jatim ke VIII bisa tercapai, sesuai dengan tagline Koni Bangkalan yakni “Bangkalan Tos Seket”.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid mengatakan, pihaknya sudah memberikan tambahan anggaran untuk KONI Bangkalan sebesar Rp 200 juta.

Mekipun tambahan anggarannya tidak seberapa, dia berharap dengan tambahan anggaran itu Bangkalan bisa berjaya dan mampu mencapai target.

“Anggarannya menjadi Rp. 7,2 miliar. Itu karena Ketua Koni sangat pintar meloby sehingga mendapatkan tambahan anggaran. Untuk itu, kami berharap para atlet juga pintar mendapatkan medali untuk Bangkalan,” ucapnya.

Leave a Comment