Data Utama Olahraga

Sejak 12 Mei 2015, Barcelona Tak Pernah Menang Lawan Bayern Munchen

Skuad Barcelona sebelum pertandingan dimulai kontra Bayern Munchen (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Meski Barcelona mengawali musim ini lebih daripada Bayern Munchen, dengan catatan 6 pertandingan yang dijalani, mengantongi kemenangan sebanyak 5 kali dan hanya seri sekali.

Pasukan Xavi Hernandez dan striker anyar mereka Robert Lewandowski tetap tidak mampu menghadapi keperkasaan Bayern Munchen.

Statistik pertemuan Barcelona lawan Bayern Munchen lebih banyak menciptakan kisah sedih untuk klub yang berjuluk Blaugrana tersebut. Tercatat, sejak 12 Mei 2015, Barcelona tak pernah menang melawan raksasa Jerman berjuluk Die Roten itu.

Kekalahan paling memalukan bagi Barcelona yang tetap melekat, bahkan sering kali menjadi bahan olok-olok antar penggemar kedua tim yakni terjadi pada perempat final UCL musim 2019/2020.

Kala itu, tim asal Catalunya tersebut tidak kuasa menahan pembantaian. Skor 8:2 untuk kemenangan Bayern Munchen seakan menjadi cerita horor bagi fans Barcelona hingga saat ini.

Lucunya lagi, pada laga itu ada pemain Barcelona di kubu Bayern Munchen yang berstatus pinjaman, yakni Philippe Coutinho, dimana sang pemain berpaspor Brazil itu justru terlibat dalam pembantaian klub induknya dengan memborong dua gol.

Berikut catatan lima pertemuan terakhir kedua klub sejak 12 Mei 2015 silam:

1. 12/05/2015 UCL Semifinal Bayern Munchen vs Barcelona 3-2

2. 14/08/2020 UCL 8 Besar Barcelona vs Bayern Munchen 2-8

3. 14/09/2021 UCL Fase Grup Barcelona vs Bayern Munchen 0-3

4. 08/12/2021 UCL Fase Grup Bayern Munchen vs Barcelona 3-0

5. 14/09/2022 UCL Fase Grup Bayern Munchen vs Barcelona 2-0 dini hari tadi WIB.

Uniknya, meski dalam catatan laga semalam Barca unggul dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang, tetap saja lini serang Barca kurang produktif, terbuti begitu banyak peluang namun tidak ada yg berbuah gol.

Pertemuan kedua tim di pentas bergengsi Eropa yang kesekian kalinya ini tentu masih menjadi misteri bagi Barcelona bagaimana cara mengalahkan Bayern Munchen. Padahal Munchen sendiri musim ini tidak dalam performa terbaik mereka, tercatat selama 6 pertandingan di Bundesliga, Bayern hanya meraih tiga kemenangan dan tiga kali seri, bercokol di posisi ke 3 kelasmen sementara. (Zn)

Leave a Comment