Data Utama Olahraga

Rekannya Kartu Merah, Harvey Elliot: Ini Salah Tim Bukan Nunez

Gelandang Liverpool Harvey Elliot (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Usai diganjar kartu merah saat menjalani debutnya sebagai starter Liverpool melawan Crystal Palace di Stadion Anfield pada Selasa 16 Agustus 2022 lalu, striker anyar The Reds, Darwin Nunez, meminta maaf.

Mantan penyerang Benfica itu langsung menyampaikan permintaan maafnya kepada para penggemar Liverpool. Dia mengatakan melalui cuitan di akun Twitter-nya.

“Saya sadar akan sikap buruk yang saya miliki. Saya di sini untuk belajar dari kesalahan saya dan itu tidak akan terjadi lagi,” tulis Nunez di akun Twitternya, @darwinn99, Jum’at, (19/08/22).

Laga pekan ke-2 Liga Inggris musim 2022-2023 itu seakan menjadi petaka bagi pemain berpaspor Uruguay tersebut, di saat pasukan Merseyside Merah tertinggal 0-1 dari Crystal Palace oleh gol Wilfried Zaha di babak pertama.

Ia justru di kartu merah lantaran menanduk bek tim tamu, Joachim Andersen di menit 57 awal babak kedua. Beruntung, Liverpool dapat membalas ketertinggalan satu gol lewat aksi Luis Diaz di menit ke 61.

Tak hanya meminta maaf, pemain berusia 23 tahun itu juga mengaku menyesal atas perbuatannya di lapangan. Ia merasa bersalah atas sikap dirinya yang terlalu emosional.

“Saya minta maaf kepada semua fans Liverpool. Saya akan kembali,” imbuhnya.

Sementara itu rekan Darwin Nunez di Liverpool, Harvey Eliot mengatakan, tragedi kartu merah rekannya itu bukan semata-mata murni kesalahannya. Melainkan kesalahan tim.

“Jujur itu bukan salahnya, karena kami kebobolan gol dibabak pertama dan menempatkan dia dalam situasi ini.”

“Baginya itu adalah suatu pembelajaran dan bagi tim ini salah kami, bukan hanya dia, tapi ini salah semua orang, saat tiba dia ruang ganti kami semua coba menghiburkanya karena dia terlihat sangat sedih,”

“Dia merasa bersalah pada tim dan berpikir itu salahnya padahal bukan, ini semua adalah kesalahan kami.” ungkap Harvey dikutip dari laman LFC Indonesia. (Zn)

Leave a Comment