Data Utama Olahraga

Pindah ke Liga Arab, Netizen Ejek Cristiano Ronaldo Hingga Doakan Jadi Mualaf

Cristiano Ronaldo (Istimewa)

OLAHRAGA, beritadata.id – Kepindahan mega bintang sepakbola dunia Cristiano Ronaldo ke liga Arab menuai beragam respon dari para fans.

Tak sedikit dari mereka yang mengejek sebagamana pula banyak yang mendoakan kapten timnas Portugal itu menjadi mualaf.

Seperti yang disampaikan oleh pemilik akun Facebook Fitry Al Khais, dalam sebuah postingan ia menuliskan sebuah kalimat doa dan harapan.

“Ronaldo keren, mudah-mudahan Allah memberi hidayah untuk memeluk Islam, Aminnn,” tulisnya dikutip Beritadata, Senin 2 Januari 2023.

Hal senada juga diucapkan oleh pemilik akun Maung Biru, “Aamiin deh, semoga aja Ronaldo masuk Islam dan naik haji, dan membuat rekor-rekor baru di Asia,” tulis Maung dalam kolom komentar unggahan halaman FB Fans Garis Keras Al-Nassr fc.

“Auto jadi mualaf,” timpal Riski Febrian.

“Cristiano Ronaldo ada peluang jadi mualaf karena main di Liga Arab,” tulis Iqbal Khan dalam sebuah postingan di akun Facebooknya.

“Selamat bergabung di Club Al Nassr buat CR7, semoga mendapat hidayah disana nantinya, klu masalah keuangan mungkin bukan itu yg kau kejar tapi masalah akhirat disinilah tempatmu,” ujar Nafsir Pane.

Sebelumnya, Klub Al-Nassr mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Ronaldo dari Manchester United dengan status free transfer. Situs resmi klub mengumumkan kepindahan sang bintang pada Sabtu 31 Desember lalu.

CR7 terikat Kontrak berdurasi 2 tahun hingga 2025 mendatang dengan gaji pokok sebagai pemain €70 juta/tahun, sedangkan gaji komersial selama di Arab Saudi €30 juta/tahun.

Meski banyak yang menyambut positif tentang kepindahan Ronaldo ke Liga Arab, namun tak sedikit juga yang memberikan tanggapan negatif bernada mengejek. Terutama netizen yang membenci mantan pemain Manchester United tersebut.

“Welcome to liga gurun unta haha, semoga kakinya tidak dipatahkan bek-bek Asia haha,” ucap pemilik akun FB Herman Fambudi.

“Semoga CR7 di liga unta tetep menjadi pemain cadangan terbaik,” tulis Marwah Wahidah.

“Semoga bang do bisa pensiun di eropa
U. C. L is coming (unta champion league),” tulis yang lain. (Zn)

Leave a Comment