Data Utama Olahraga

MU Dibantai City, Fans Madrid: Untung Cristiano Ronaldo Tidak Main

Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan menyaksikan timnya dibantai Man City

SUMENEP, beritadata.id – Kekalahan telak Man United di laga Derby Manchester menuai reaksi beragam dari berbagai kalangan. Khususnya bagi para pecinta sepakbola tahah air.

Postingan gambar lucu di fandom-fandom media sosial sepakbola dan seputar ejekan antar fans klub ramai di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang sengaja saling ejek membandingkan tim yang didukungnya lebih baik dari yang lain.

Bahkan, fans sepakbola lintas liga ikut nimbrung karena ada legenda klubnya yang bermain di salah satu tim yang apabila kalah acap kali jadi sasaran bully.

Ya, dia adalah sang Mega bintang Cristiano Ronaldo. Salah satu pemain MU yang turut hadir dalam pertandingan Derby Manchester sebagai penghangat bangku cadangan.

“Untung bang dodo gak main. Kalau main pasti jadi bulan-bulanan fans MU karena kena batai City, Hala Madrid,” tulis salah satu fans Real Madrid di kolom komentar Facebook Manchester City FC-Indonesia, Senin (03/10/22).

“Ronaldo tidak bermain, siapa yang harus disalahkan sekarang,” ujar yang lain diiringi tawa.

Dilansir dari situs resmi klub Manchester United Roy Keane mengatakan, dengan mencadangkan Ronaldo, MU tidak menunjukkan rasa hormat kepada sang pemain.

“Saya pikir Manchester United menunjukkan rasa tidak hormat kepada Cristiano. Dia adalah salah satu pemain terhebat yang pernah ada,” ujarnya.

Menurut legenda hidup The Red Devils itu,  musim panas lalu MU memiliki 4-5 opsi untuk melepasnya, namun sang Manajer berkata lain dan memilih mempertahankan Ronaldo.

“Jika manajer tidak ingin memainkannya, dia seharusnya melepaskannya,” Sambung Roy Keane.

Disisi lain, Pelatih Manchester United Erig Ten Hag memiliki pendapat berbeda dengan tidak memainkan Cristiano Ronaldo pada laga Derby tersebut. Menurut mantan arsitek Ajax Amsterdam itu dengan tidak memainkannya ia justru menghormati sang pemain.

“Saya tidak akan membawanya masuk karena untuk menghormati Cristiano, menghormati karier besarnya,”

“Hal lain adalah keuntungan yang bisa saya bawa kepada Martial, dia membutuhkan menit bermain tetapi saya tidak ingin mengatakannya seperti itu,” dalihnya. (Zn)

Leave a Comment