Data Utama Pendidikan Sumenep

MI Al Karimiyyah Beraji Sukses Gelar Pelatihan Pembelajaran Deferensiasi

Suasana pelatihan pembelajaran deferensiasi di MI Al Karimiyyah

SUMENEP, beritadata.id – Madrasah Ibtidaiyah MI Al Karimiyyah Beraji, Gapura, Sumenep sukses gelar Pelatihan Pembelajaran Deferensiasi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru se-Kecamatan Gapura.

Dimana, kegiatan berlangsung sejak tanggal 11-13 Oktober 2022 mulai pukul 08.00 -15.00 WIB.

Kepala MI Al Karimiyyah Sahmari menyampaikan, pelatihan tersebut guna mempersiapkan implementasi pembelajaran paradigma baru yang berpusat kepada siswa atau yang lebih dikenal dengan Pembelajaran Deferensiasi.

“Pelatihan ini bekerja sama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) dan Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya,” katanya, Selasa (11/10/22).

Ia menjelaskan, pelatihan Deferensiasi itu diikuti sebanyak 47 orang guru perwakilan dari berbagai Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Gapura.

Untuk menjaring peserta, panitia bekerja sama dengan Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Gapura agar Kepala MI secara serentak mengirimkan gurunya.

“Trainer selama pelatihan ini berjumlah 2 orang dari Tim KPI Surabaya” imbuh Sahmari.

Pelatihan Pembelajaran Deferensiasi yang digelar MI Al Karimiyyah Beraji dibuka oleh Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep H Rifa’i Hasyim.

Pihaknya sangat mengapresiasi MI Al Karimiyyah yang menggelar pelatihan kurikulum merdeka tersebut, juga berterima kasih kepada YDSF dan KPI yang mendukung upaya MI Al Karimiyyah untuk meningkatkan pemahaman guru dan mempersiapkan implementasi Pembelajaran Deferensiasi.

“Terima kasih kepada Yayasan Dana Sosial Al Falah dan Kualita Pendidikan Indonesia Surabaya yang sudah memberikan support kepada MI Al Karimiyyah untuk melaksanakan pelatihan ini yang manfaatnya menular ke guru-guru Madrasah Ibtidaiyah yang lain se-Kecamatan Gapura,” pungkas Rifa’i. (Zn)

Leave a Comment