Data Utama Olahraga

Menang Atas Liverpool, Erik Ten Hag Kembali Sesumbar

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag melambaikan tangan ke arah Suporter usai kalahkan Liverpool (Istimewa)

SUMENEP, beritadata.id – Manchester United tampil perkasa saat menjamu musuh bebuyutannya di Old Trafford. Tim yang berjuluk setan merah itu berhasil menumbangkan Liverpool dengan skor 2-1.

Jalannya pertandingan laga pekan ketiga Liga Inggris yang digelar pada Selasa (23/08/22) dini hari itu berlangsung sengit. Sebab, kedua tim sama-sama belum meraih kemenangan.

Baik Manchester United dan Liverpool, keduanya melancarkan serangan yang agresif. Namun, di malam itu Dewi Fortuna  nampaknya lebih mengasihani tim tuan rumah. 

MU membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat gol dari Jadon Sancho, hasil kombinasi Christian Eriksen dan Elanga yang membongkar sisi kiri pertahanan The Reds Julukan Liverpool.

Umpan manis Elanga dikontrol baik oleh Sancho. Ia mengecoh James Milner sebelum melepaskan shooting ke pojok kanan gawang dan berbuah gol. Skor 1-0 pun tercipta.

Tertinggal lebih dulu, pasukan Jurgen Klopp kian beringas, mereka terus menekan untuk membalikkan keadaan. Namun, kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh para punggawa MU melalui serangan balik.

Kali ini giliran Marcus Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Pemain timnas Inggris itu terbebas dari jebakan offside saat mendapatkan umpan terobosan dari Anthony Martial dan berhasil mengoceh Allison. Gol.. skor 2-0.

Sementara itu Liverpool memperkecil ketertinggalan lewat aksi Mohamed Salah pada menit ke-82. Namun, Liverpool tetap gagal menciptakan gol penyama kedudukan meski menguasai jalannya pertandingan di sisa laga.

Skor 2-1 menutup kemenangan Manchester United. Hasil ini sekaligus membuat MU meraih tiga angka pertama di musim ini, setelah dua laga sebelumnya keok di tangan Brighton dan Brentford.

Berkat kemenangan ini pula, mereka berada di peringkat ke-14, kelasmen sementara, sedangkan Liverpool bercokol di posisi ke-16 lewat raihan dua angka karena belum meraih kemenangan sekalipun.

Menanggapi kemenangan itu, pelatih Manchester United kembali sesumbar. Ten Hag mengatakan, kemenangan pertama tentu membawa banyak kegembiraan.

“Kami memiliki awal yang sulit untuk musim ini, tetapi saya sangat senang, terutama saat melawan Liverpool dan menang,”

“Saat kami menekan seperti ini, sulit bagi lawan untuk keluar dan memainkan sepak bola mereka.” ucap Ten Hag di kutip dari laman resmi klub manutd.com. (Zn)

Leave a Comment