Data Utama Olahraga

Main Cantik di Kandang, Barcelona Justru Kian Dekat ke Liga Maljum

Sergio Busquets berusaha meredam aksi Nicolo Barella (Istimewa)

SPORT, beritadata.id –  Ambisi Barcelona untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions nampak semakin sulit. Pasalnya, dalam leg ke-2 saat menjamu Inter Milan Barca harus puas bermain imbang dengan skor 3-3 di kandangnya sendiri. Kamis (13/10/22) waktu setempat.

Drama enam gol pada pertandingan yang digelar di Camp Nou itu menyajikan pemandangan indah. Tim tuan rumah bermain cantik, mereka menekan lawan sesuai filosofi Tiki-Taka.

Statistik mencatat, Barca mampu mendominasi laga dengan 62 persen penguasaan bola. Bahkan Barca membukukan 25 tembakan dengan 11 diantanyara tepat sasaran.

Namun, data-data statistik yang ciamik itu sama sekali tak berpengaruh terhadap Inter Milan. Sebab, Inter mampu meredam permainan mereka lewat jalur serangan balik cepat yang mematikan.

Jalannya Pertandingan:

Gol pertama Barca dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-40. Namun, usai turun minum tim tamu membalasnya lewat gol Nicolo Barella, tepatnya di menit ke-50.

Skor 1-1 membuat ritme permainan Barca kian memanas, tampil menyerang justru membuat Barca malah kena batunya, mereka kebobolan lagi pada menit ke-63 lewat aksi Lautaro Martinez.

Penyerang berpaspor Argentina itu membuat publik tuan rumah semakin tegang. Ia mencuatkan namanya di papan skor 1-2 untuk keunggulan wakil Italia.

Tak mau ketinggalan, menit kw-82 Robert Lewandowski membuat gol penyama kedudukan. Sontak gol tersebut menciptakan atmosfer semangat bagi Supporter Blaugrana.

Namun, lagi-lagi tuan rumah dibuat lunglai, sebab Inter malah berbalik unggul. Sebab, Robin Gosens melepaskan tembakan kaki kirinya yang berakhir sempurna pada menit ke-89, skor pun menjadi 2-3.

Terjadinya gol di babak kedua yang tinggal satu menit itu, membuat wasit memutuskan memberi tambahan waktu sebanyak 6 menit.  Alhasil, Barca mampu menyamakan kedudukan di menit ke-92, gol itu dicetak Robert Lewandowski, sekaligus menyelamatkan Barca dari kekalahan.

Dengan hasil ini, posisi Barca kian terjepit karena baru mengumpulkan empat poin di peringkat ketiga Grup C. Barca terancam tampil di Liga Europa bila tak lolos grup.

Sementara Inter, kian mantap di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin. Mereka mempunyai peluang lebih besar untuk merebut tiket ke 16 besar mendampingi Grup C lainnya, Bayern Muenchen yang sudah dipastikan melenggang lebih dulu dengan koleksi 12 poin di posisi pertama. (Zn)

Leave a Comment