Data Utama Olahraga

Juara UECL, As Roma Jaga Reputasi Italia di Benua Biru

Para pemain As Roma saat merayakan juara (istimewa)

OLAHRAGA, beritadata.id – Usai timnya memenangkan final Liga Konferensi Eropa (UECL) 2021/2022, Jose Mourinho menangis haru dalam sesi wawancara.

Mou mengaku, pekerjaan hebat yang dilakukan oleh para pemain sejak kedatangannya ke Roma 11 bulan lalu. Menurutnya adalah buah dari kerja keras yang layak didapatkan oleh anak asuhnya.

Kompetisi perdana kasta ketiga antarklub Eropa yang digelar di Tirana, Albania itu menjadi kado manis buat sang pelatih dan publik Serigala Ibu Kota. Terlebih lagi mereka memang sudah lama tidak mengangkat tropi juara.

Pada kompetisi itu, As Roma berhasil mengalahkan Feyenoord dengan skor tipis 1-0, gol tunggal diciptakan oleh Nicolo Zaniolo di babak pertama pada menit ke 32.

Meski hanya tercipta satu gol, duel yang berlangsung di Arena Kombetare, Albania, Kamis (26/5/2022) dini hari itu cukup sengit. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk saling mengalahkan.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Roma tampil cukup agresif, peluang kembali tercipta pada menit ke-86. Namun sayang, sepakan Lorenzo Pellegrini dapat ditepis oleh Justin Bijlow kiper Feyenoord.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Roma berhasil mempertahankan kedudukan dan keluar sebagai juara. Kompetisi ini sekaligus menjaga reputasi Italia di Benua Biru.

Pasalnya, semua perwakilan tim Italia di kancah Eropa musim ini berguguran, baik di kompetensi UCL dan UEL. (Zn)

Leave a Comment