Data Utama Olahraga

Jelang Derby Manchester, Erik Ten Hag Minta Pasukannya Tampil Sebagai Tim

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag

SUMENEP, beritadata.id – Manchester United akhir pekan ini akan menjalani laga sulit. Pasalnya, mereka dijadwalkan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (02/10/22) pukul 20,00 WIB.

Pelatih tim Man United Erik Ten Hag mengatakan, meski timnya datang dengan modal meyakinkan, berhasil mendulang empat kemenangan beruntun pada empat laga terakhir mereka di Liga Primer.

Menurutnya, City sejauh ini tampil sangat meyakinkan. Terlebih lagi rival sekotanya itu juga merupakan salah satu kandidat juara pada musim ini.

Mantan Arsitek Ajax Amsterdam itu menambahkan, dirinya tak menampik kualitas luar biasa yang dimiliki para pemain Manchester City, Erling Haaland misalnya.

Dimana, sang pemain yang baru saja diboyong dari Borussia Dortmund tersebut sedang on fire, tampil mengesankan hingga mengoleksi 11 gol dari 7 penampilan di liga Primer.

“Tapi kami tidak menghadapi Haaland saja, besok kami menghadapi Man City secara keseluruhan,” ujar Ten Hag dilansir dari situs resmi klub.

Meski diprediksi akan menjadi ancaman besar bagi David De Gea pada laga ini, Ten Hag mengingatkan pasukannya agar lebih percaya diri.

Sebab, pemain bagus yang dimiliki oleh City bukan hanya Haaland saja. Namun seluruh pemain Man City harus mendapatkan perhatian khusus dari anak asuhnya.

“Kami percaya pada kemampuan kami, kami percaya bahwa jika kami bermain sebagai sebuah tim kami bisa mengalahkan siapapun,” tegasnya.

Ten Hag tidak menafikan jika pada laga ini timnya sama sekali tak diunggulkan meraih kemenangan. Namun Ten Hag meminta pasukannya untuk bermain penuh percaya diri dan memiliki mentalitas yang kuat.

“Itulah kepercayaan yang harus kami usung, dan kami harus lebih percaya diri di pertandingan hari Minggu nanti,” tutupnya. (Zn)

Leave a Comment